Sukses

Pakai Kostum Komodo, Legenda Parma Ajari Kuda Main Bola

Faustino Asprilla menunjukkan cara melatih seekor kuda bemain bola sambil mengenakan kostum reptil.

Liputan6.com, Newcastle - Ada-ada saja ulah mantan striker AC Parma Faustino Asprilla dalam mengisi waktu luang. Mantan pemain eksentrik ini menunjukkan cara melatih seekor kuda bemain bola sambil mengenakan kostum reptil.

Baca Juga

  • Van Gaal Akui MU Tak Lagi Menakutkan
  • Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Real Madrid
  • 4 Jebolan Akademi MU yang Gagal Bersinar di Liga Inggris

Bukan kali ini saja pria 46 tahun itu melakukan aksi yang menarik perhatian publik. Dua tahun lalu, dia mengenalkan sebuah nama kondom, yakni Tino, yang diambil dari namanya sendiri sekita masih aktif bermain sebagai pesepakbola.

Meninggalkan dunia olahraga sejak 2004 silam tampaknya begitu membosankan bagi Asprilla. Jadi dia mengambil pekerjaan yang sulit dilakukan orang lain.

"Mengajarkan kuda saya Firulai untuk bermain sepak bola," tulis Asprilla dalam akun Twitter-nya. Dalam video singkat itu, sang pemain memakai kostum mirip komodo berwarna kekuningan.

AC Parma merupakan tim Italia satu-satunya yang dia bela, setelah dua tahun bermain di Cucuta dan Nacional, klub lokal di Kolombia.  Bersama Parma dia memenangkan Piala UEFA pada tahun 1999 dan juga mencetak hat-trick pada semifinal Piala UEFA di 1995 melawan Bayer Leverkusen, sebelum Parma dikalahkan Juventus di final.

Pada musim panas 1998, dia hijrah ke Liga Premier Inggris membela Newcastle United dengan biaya transfer 7,60 juta euro atau Rp 113 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini