Sukses

Arsenal Vs Barcelona: Menanti Messi Pecahkan Misteri Gawang Cech

Liputan6.com, London - Duel babak 16 besar antara Arsenal dan Barcelona berlangsung Selasa (23/2/2016) atau Rabu dinihari WIB di Emirates Stadium, London. Lionel Messi kembali mendapat kesempatan untuk menjebol gawang 'keramat' Petr Cech. 

Dilansir dari OptaJoe, Messi belum pernah menjebol gawang Cech sepanjang karier profesionalnya. Pertemuan terakhir La Pulga dengan Cech terjadi di leg 2 semifinal Liga Champions musim 2011/12. Ketika itu, Messi belum mampu mengoyak jala Cech yang ketika itu masih memperkuat Chelsea. Pada pertandingan itu, pemain bertubuh mungil ini gagal mengeksekusi penalti. Pertandingan berakhir imbang 2-2. 

Messi dan Cech kembali bersua pertengahan pekan ini. Namun, sekarang situasinya berbeda. Cech kini berstatus sebagai pemain Arsenal. Mengurut rekor pertemuan kontra Arsenal, Messi termasuk pemain yang rajin mencetak gol melawan tim Gudang Peluru ini.

Pemain jebolan Akademi La Masia ini sempat memborong 4 gol kemenangan Barcelona atas Arsenal di leg 1 babak perempat final pada 7 April 2010. Messi juga menjadi mencetak dua dari tiga gol Barcelona  di 16 besar Liga Champions musim 2010/11. Melihat catatan tersebut, Messi diharapkan bisa mematahkan mitos angker gawang Cech.

Petr Cech

Terlebih, torehan gol Messi sepanjang keikutsertaan di Liga Champions sejak musim 2004-05 terhitung tinggi dengan melesakkan 80 gol dalam 102 penampilan. Hanya saja, bukan perkara mudah bagi bomber 28 tahun ini untuk merusak rekor bagus Cech ketika berhadapan dengannya. Pasalnya, Cech sedang berada dalam puncak performa.

Desember 2015 lalu, kiper yang identik dengan topi rugby ini mampu menyamai rekor milik kiper legendaris Inggris dengan 162 clean-sheet. Kini, Cech mematahkan rekor tersebut. Pemain 32 tahun ini 174 kali tidak kebobolan, dengan rincian 162 kali di Chelsea dan 12 di Arsenal.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Messi Cetak Rekor Gol di Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
Barcelona Vs Real Betis: Lionel Messi Menuju 350 Gol