Sukses

Rabu Besok, Langkah Rio Haryanto di F1 Resmi Dimulai

Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016) pekan ini bakal jadi hari bersejarah bagi Rio Haryanto.

Liputan6.com, Barcelona - Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016) pekan ini bakal jadi hari bersejarah bagi Rio Haryanto. Itu lantaran Rio akan mulai menjalani tes pramusim resmi sebagai pembalap Formula 1 (F1) bersama timnya Manor Racing di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Tes pramusim resmi sebetulnya sudah dimulai Senin (21/2/2016). Namun Manor memberikan jatah tersebut kepada rekan Rio asal Jerman, Pascal Werhlein.

Baca Juga

  • Wejangan Henry pada Arsenal Jelang Lawan Barca
  • Pellegrini Terima Kekalahan Besar dari Chelsea
  • Arsenal Vs Barcelona: Menanti Messi Pecahkan Misteri Gawang Cech

Pada Rabu nanti, Rio akan membalap bersama dengan juara dunia musim lalu dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dan pembalap tenar lain seperti Kimi Raikonnen dari tim Ferrari dan Felipe Massa dari tim Williams.

Di sisi lain, Manor Racing sendiri telah merilis mobil yang bakal digunakan Rio bersama Wehrlein untuk musim balap 2016. Mobil itu dinamai MRT05.

Mobil Rio Haryanto di Manor / Twitter resmi Manor

Direktur Teknik Manor Racing, John McQuilliam mengatakan, MRT05 merupakan mobil yang paling ambisius dan agresif, yang pernah dikeluarkan Manor. "Performa mobil lebih baik dibanding tahun lalu. MRT05 lebih stabil," kata Quilliam dilansir dari Autosport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.