Sukses

Hajar Shrewsbury, MU ke Perempat Final Piala FA

Dengan kemenangan ini, MU melaju ke babak perempat final Piala FA. Selain itu, hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan MU.

Liputan6.com, Shrewsbury - Manchester United menang 3-0 atas Shrewsbury Town di babak kelima Piala FA, di Stadion Greenhous Meadow, Selasa (23/2/2016) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat MU tak memerlukan laga replay.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengistirahatkan sejumlah pilar utama untuk laga ini. Di lini depan, Van Gaal mengandalkan pemain muda, Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Baca Juga

  • Buffon Kuak Fakta Mengejutkan Soal Arsenal, MU, dan Man City
  • Wejangan Henry pada Arsenal Jelang Lawan Barca
  • Jambore Futsal Anak, Olahraga untuk Anak Marginal

MU sendiri sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan Shrewsburry. Terbukti, pasukan Louis van Gaal baru dapat menciptakan gol di menit 38 lewat sepakan Crhis Smalling.

Setan Merah kemudian menambah satu gol lagi jelang babak pertama usai. Adalah Juan Mata yang membobol gawang Shrewsbury lewat tendangan bebasnya.

Di babak kedua, MU semakin leluasa mengontrol permainan. Dua peluang emas pun mereka dapatkan di menit 54 dan 56 melalui Memphis Depay dan Daley Blind.

Namun, MU baru bisa menambah gol di menit 61 lewat Jesse Lingard. Pemain berusia 23 tahun ini sukses mengonversi umpan matang Mata menjadi gol.

Jesse Lingard usai membobol gawang Shrewsbury / Reuters

Gol Lingard ternyata menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Meski terus menyerang, Setan Merah gagal menambah gol lagi. MU pun menang 3-1.

Dengan kemenangan ini, MU melaju ke babak perempat final Piala FA. Selain itu, hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan MU yang sudah berlangsung di tiga pertandingan terakhir mereka.

Susunan pemain:

Shrewbury: Leutwiler; Whitbread, Grandison, Black, Whalley; Brown, Grimmer, Ogogo, Mangan, Knitght-Percival, Akpa Akpro.

Manchester United: Romero; Varela, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin, Herrera; Memphis, Mata, Lingard, Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini