Sukses

Bali Island Cup 2016 Arema Vs Persib: Perang Balkan

Duel dua raksasa Liga Indonesia, Arema Cronus vs Persib Bandung bakal bersua di partai terakhir Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Gianyar - Duel prestius bakal tersaji di Bali Island Cup 2016. Dua raksasa Liga Indonesia, Persib Bandung dan Arema Cronus bakal bersua di partai terakhir Bali Island, Selasa (23/2/2016) di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan ini tertuju pada dua sosok, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi. Dua mantan pemain Arema tersebut hijrah ke Persib jelang turnamen berlangsung. Negosiasi kontrak yang menemui jalan buntu menjadi alasan kepergian kedua pemain tersebut dari Malang.

Reaksi negatif sempat ditunjukkan Aremania, kelompok suporter Arema. Mereka sempat menyoraki pemain dua pemain itu ketika berlatih bersama Persib.  

Baca Juga

  • 16 Besar Liga Champions: 4 Momen Terbaik Arsenal Vs Barcelona
  • Ramos: Satu Kesalahan Lagi, Selamat Tinggal La Liga
  • Arsenal Vs Barcelona: Menanti Messi Pecahkan Misteri Gawang Cech

Meski tanpa Samsul dan Purwaka, toh kekuatan Singo Edan tidak tergerus. Faktanya, tim asuhan Milomir Seslija ini mampu tampil meyakinkan. Dalam dua pertandingan di ajang ini, tim asal Malang ini mampu memetik dua kemenangan. Mereka menghajar Bali United dan PSS Sleman.

Rapor impresif ini langsung mengantarkan Arema melesat ke puncak klasemen mengemas 6 poin. Arema hanya membutuhkan hasil imbang untuk mempertahankan gelar juara di turnamen ini.

"Kami ke sini bukan untuk berlibur. Tetapi untuk mengangkat trofi juara. Kami pantang mundur," ujar juru taktik Arema, Milomir Seslija sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perang Balkan

Pertandingan ini menjadi ajang "Perang Balkan" bagi pelatih Persib dan Arema. Pelatih Persib Dejan Antonic  bakal beradu ilmu dengan Milomir Seslija sore hari nanti.

Mereka sama -sama berasal dari negara pecahan Yugoslavia. Dejan berasal dari Serbia, sedangkan Milomir berpaspor Bosnia. Menariknya, Dejan dan Milomir sama-sama pernah menukangi Arema IPL. 

Milomir mendapat lisensi Pro UEFA pada 2009, sedangkan, Dejan megantongi surat izin melatih Pro UEFA 2015 lalu.

Menatap laga kontra Arema, Dejan mengaku memetik pelajaran berharga dari hasil imbang 1-1 melawan Bali United, dua hari lalu. "Hasilnya memang tidak terlalu bagus. Tapi ini menjadi motivasi kami agar bisa tampil lebih baik lagi ketika melawan Arema."

"Hari Selasa kami perang dengan Arema. Tim terbaik keluar sebagai juara. Kami masih punya peluang meskipun Arema punya pertahanan solid," sambung Dejan dilansir dari situs Persib.

Kiprah Persib di Bali Island Cup 2016 ini masih harus dipoles. Persib sekali menang dan sekali imbang di gelaran ini. Maung Bandung duduk di peringkat 2 klasemen mengantongi 4 poin.

Sementara itu, di kubu Persib dua pemain di sektor belakang, Vladimir Vujovic dan I Made Wirawan ternyata belum sepenuhnya fit. Bahkan, Yandi Sofyan diragukan tampi karena cedera.

3 dari 3 halaman

Ancaman El Loco

Persib harus mewaspadai ancaman Cristian 'El Loco' Gonzales. Tua -tua keladi, makin tua makin jadi. Bomber naturalisasi Indonesia dari Uruguay ini telah mencetak 6 gol selama perhelatan Bali Island Cup 2016.

Bahkan, Gonzales mencetak hattrick ketika Arema menghancurkan PSS Sleman dengan skor 5-2. Di kancah ISL (hingga April 2015), Gonzales pemain dengan hattrick terbanyak dengan 5 kali hattrick. 

Gonzales yang pernah memperkuat Persib ini tidak pernah memasang target gol di Bali Island Cup. Terlebih, hingga menduduki klasemen pertama dalam daftar top scorer Bali Island Cup "Saya masih merasa mimpi jika mengingat jumlah gol ini," ucap bomber 39 tahun ini. 

"Saya masih haus gol," tegas Gonzales.

Head to Head Persib vs Arema Cronus

11/08/2015 Arema Cronus 1 - 0 Persib Bandung
04/11/2014 Persib Bandung 1 - 1 Arema Cronus
13/04/2014 Persib Bandung 3 – 2 Arema Cronus
31/05/2013 Arema Cronus 1 – 0 Persib Bandung
20/04/2013 Persib Bandung 1 – 0 Arema Cronus

Prediksi Susunan Pemain

Arema Cronus: I Made Wardana; Kiko Insa, Hamka Hamzah, Hasyim Kipuw, Alfarizi; Hendro Siswanto, Maitimo, Lopicic, Esteban Vizcara; Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Dias Angga, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Hariono, Marko Krasic; Atep, Rachmad Hidayat, Tantan; Samsul Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.