Sukses

Arsenal Vs Barcelona: Hapus Kutukan 16 Besar

Duel Arsenal versus Barcelona dipastikan akan seru karena ada nuansa dendam.

Liputan6.com, London - Arsenal bertekad untuk menghapus kutukan babak 16 besar Liga Champions. Itu sebabnya The Gunners akan mengeluarkan seluruh tenaga untuk mengalahkan Barcelona pada leg pertama yang digelar di Emirates Stadium dinihari WIB nanti.

Ya, selama lima musim terakhir Arsenal selalu lolos dari fase grup Liga Champions. Namun selama lima musim itulah mereka selalu kandas di babak 16 besar.

Baca Juga

  • Mengintip Keseksian Istri Daniele de Rossi
  • Diburu Arsenal dan MU, Pemain Ini Malah Ingin ke Madrid
  • Akhir Cerita Pangeran Roma?


Melawan Barcelona musim ini mengingatkan Arsenal pada musim 2010/11. Ketika itu mereka menghadapi Barcelona yang juga menjadi favorit.

Di leg pertama, Arsenal menang 2-1. Namun di leg kedua, The Gunners justru kalah 1-3 dan kalah agregat gol. Barcelona akhirnya menjadi juara di kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Sekarang Barcelona juga tetap menjadi unggulan. Selain berstatus juara bertahan, Blaugrana juga dalam performa terbaik karena tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

"Barcelona merupakan super favorit di laga ini. Kami harus meningkatkan level permainan," ujar Arsene Wenger seperti dilansir Eurosport.

"Saya berharap kami mampu fokus dan terhindar kegugupan. Tidak ada lagi pelanggaran bodoh dan kartu merah seperti laga sebelumnya," ujar manajer asal Prancis itu.

Beruntung tim Meriam London bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Mesut Ozil yang mengalami flu sepekan belakangan diprediksi sudah pulih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Paling Atraktif

Dari kubu Barcelona, satu-satunya penghambat adalah rekor Lionel Messi yang buruk saat menghadapi Petr Cech. Striker asal Argentina itu tak pernah menjebol gawang Cech dalam delapan duel.

Namun jika Messi mandul, dua striker Barcelona lain yakni Neymar dan Luis Suarez sama berbahayanya. Dalam tujuh laga terakhir, Barcelona mampu mencetak 23 gol.

"Target kami adalah memenangkan pertandingan apa pun situasinya. Saya sudah melihat permainan Arsenal musim ini, dan mereka selalu mencoba menekan lawannya. Namun saya berharap kami bisa mengatasinya," kata Enrique seperti dilansir Guardian.

"Yang jelas di atas kertas laga ini salah satu yang paling atraktif. Kedua tim ingin mendominasi lawannya," ujar Enrique menambahkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey; Walcott, Ozil, Sanchez; Giroud

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.