Sukses

Juventus Vs Bayern Muenchen: Saling Curi Informasi

Babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Juventus dengan Bayern Muenchen di Stadion Olympic, Turin.

Liputan6.com, Turin - Raksasa Italia Juventus bakal menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2/2016) dinihari WIB nanti, di Juventus Stadium, Turin. Bentrokan kedua bakal berjalan seru karena beberapa bintang harus berjuang mengalahkan mantan timnya.

Baca Juga

  • Arsenal Vs Barcelona: Hapus Kutukan 16 Besar
  • Bali Island Cup 2016 Arema Vs Persib: Perang Balkan
  • 16 Besar Liga Champions: 4 Momen Terbaik Arsenal Vs Barcelona

Juventus punya Mario Mandzukic yang sempat membela Muenchen pada 2012-2014. Pengetahuannya terhadap calon lawan bermanfaat untuk pelatih Massimiliano Allegri dalam meramu taktik. Pasalnya, Mandzukic tak bisa memperkuat I Bianconeri akibat cereda otot yang menimpanya. Dia diperkirakan tampil kembali pada 28 Februari pekan depan.

Di kubu lawan, Muenchen kini punya Arturo Vidal dan Kingsley Coman di lini tengah mereka. Terlebih untuk Vidal, pemain asal Chile itu empat musim membela Juve dan baru dijual musim panas lalu. Sayang, Die Rotten datang ke Turin dengan badai cedera pemain.

Pelatih Pep Guardiola tak bisa membawa Sven Ulreich, Javi Martínez, Jérôme Boateng, dan Holger Badstuber karena cedera. Bandingkan dengan tuan rumah yang 'hanya' kehilangan Giorgio Chiellini, Alex Sandro dan Kwadwo Asamoah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Head to Head

Kedua tim pernah bertemu sekali pada fase knock out musim 2012/13 Liga Champions dan Muenchen menang 2-0 dalam dua laga. Akhirnya, tim itu keluar sebagai juara dengan mengalahkan Borussia Dortmund.

Die Rotten menang dalam tiga laga terakhir dan tak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan Juve. Kubu Italia tersebut pernah menang pada 2005 ketika David Trezeguet mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1.

Juventus telah memenangkan 14 dari 22 pertandingan kandang mereka melawan tim Jerman. Sementara Muenchen telah memenangkan 7 laga, imbang 3 kali, dan 9 kali kalah dari 19 pertandingan mereka di Italia.

Prakiraan susunan pemain

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.