Sukses

Bali Island Cup 2016: PSS Sleman Tahan Imbang Bali United

PSS Sleman berhasil menahan imbang Bali United 1-1 dalam laga lanjutan turnamen Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Gianyar - PSS Sleman berhasil menahan imbang Bali United 1-1 dalam laga lanjutan turnamen Bali Island Cup 2016, Selasa (23/2/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Dua gol dalam pertandingan dicetak oleh I Gede Sukadana dan Busari di babak kedua. Lewat hasil ini, keduanya gagal melenggang ke babak final.

Babak Pertama

Di awal-awal laga, gelandang Sukadana memanfaatkan kecerobohan PSS Sleman di lini belakang. Pada menit ke-11 eks-pemain Arema itu menembakkan tendangan ke arah gawang yang hanya dikawal kiper serta dua bek Sleman. Sayang tendangannya belum akurat.

Baca Juga

  • Akhir Cerita Pangeran Roma?
  • 5 Pemain 'Pengkhianat' Arsenal dan Barcelona
  • Arsenal Vs Barcelona: Hapus Kutukan 16 Besar

Winger Sleman, Tri Handoko membuka peluang tim tamu beberapa menit kemudian. Dia memberikan umpan pada striker Emile Mbamba yang dalam posisi bagus dalam mencetak gol. Namun tendangan Mbamba masih jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-23, penyerang Serdadu Tridadu (julukan Bali United) Miftahul Hamdi gagal mencatatkan diri di papan skor.  Upayanya menjebol gawang Ali Barkah dari sisi kanan gawang masih sedikit melebar.

Usai water break, I Gede Sukadana akhirnya mencetak gol cantik. Tanpa pengawalan dia melesakkan bola ke pojok kanan gawang usai memanfaatkan umpan dari I Made Wirahadi atau yag akrab disapa Binter itu.

Lima pelanggaran justru banyak dilakukan tuan rumah. Seperti data yang dipaparkan LabBola, Sleman hanya mencatatkan tiga pelanggaran.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Sukadana, Binter, dan pemain pengganti Syakir Sulaiman serta Ilham Udin mengacak-acak pertahankan Laskar Sembada. Hingga wasit meniup peluit jeda paruh waktu, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Bali United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dalam 15 menit pertama babak ini, Ilham Udin langsung mengejutkan kiper Ali Barkah. Eks-pemain timnas U-23 tersebut melepaskan tendangan langsung jarak jauh namun masih bisa ditangkap penjaga gawang.

Bali United melakukan serangan bertubi-tubi di dalam kotak penalti Sleman, namun  mereka masih kesulitan dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, kubu lawan yang mendapat sedikit peluang menyerang, sempat melesakkan gol penyeimbang, yang ternyata dianulir terlebih dahulu oleh wasit karena terperangkap offside.

Gelandang tengah PSS Sleman, Busari akhirnya menjadi penyelamat untuk timnya. Pada menit ke-66, pemain bernomor punggung 17 tersebut melepaskan tembakan setengah voli tanpa melihat gawang, hingga mengubah kedudukan 1-1.

Hingga babak kedua usai, skor tak berubah dan membuat Bali United bertengger di posisi ketiga klasemen Bali Island Cup 2016. Sementara PSS Sleman tetap menjadi juru kunci turnamen.

Bali United : Ngurah AP; I Putu Gede, Ganjar Mukti, Bobby Satria, Felsianus; Syakir Sulaiman (Loudry Setyawan 75'), Fadil Sausu, Sukadana (Zulfiandi 63'); Nyoman (Yabes Roni 63'), Made W, Miftahul Hamdi (Ilham Udin 30')

PSS Sleman : Ali Barkah; Rasmoyo, Waluyo, Adelmund, Denny Rumba (Wahyu Gunawan 90'); C. Lukmana, Dirga Lasut; Tri Handoko (Dicky Prayoga 50'), Busari, Eko Setyawan (Mudah Yulianto 50'); Emile Mbamba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini