Sukses

5 Pemain 'Pengkhianat' Juventus dan Bayern

Juventus dan Bayern cukup sering saling membajak pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016). I Bianconeri terpaksa menjadi tuan rumah lebih dulu karena di fase grup hanya menjadi runner-up.

Hubungan Juventus dan Bayern selama ini cukup harmonis. Contohnya maskot Juventus sampai-sampai rela menjemput maskot Bayern di bandara jelang duel di leg pertama 16 besar.

Kedua klub juga sering terlibat jual-beli pemain. Di musim 2015/2016 saja, Bayern memiliki dua manta pemain Juventus. Sedangkan La Vecchia Signora punya satu eks pemain Bayern.

Siapa saja para 'pengkhianat' Juventus dan Bayern. Simak ulasan berikut ini:

1. Jurgen Kohler

Pemain Bayern pertama yang dibajak Juventus adalah Jurgen Kohler. I Bianconeri merekrutnya tahun 1991. Kohler langsung jadi tulang punggung klub asal Turin itu.

Kohler tampil 102 pertandingan untuk Juventus dan mencetak delapan gol. Bersama Juve, Kohler mempersembahkan satu gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2-3


2. Arturo Vidal

Bayern merekrut Vidal dari Juventus musim panas lalu. FC Hollywood harus membayar 37 juta euro yang dapat bertambah menjadi 40 juta euro demi memiliki pemain asal Chile itu.

Vidal sejak lama diincar oleh Bayern. Saat masih bermain untuk Bayer Leverkusen, Bayern sudah berusaha merekrutnya. Namun Juve yang ketika itu memenangi persaingan pada tahun 2011.

Bersama Juve, Vidal meraih puncak kejayaannya dan dicintai fans Juve. Dia mampu memberikan empat Scudetto dan satu Coppa Italia kepada Juve.

Menarik dinantikan bagaimana respon fans Juve saat Vidal berkunjung ke J Stadium untuk pertama kalinya sebagai musuh.

3. Mario Mandzukic

Bila Bayern punya Vidal, Juventus saat ini memiliki Mario Mandzukic yang pernah jadi idola fans FC Hollywood. Mandzukic membela Bayern dari tahun 2012 hingga 2014.

Pria asal Kroasia ini terbuang dari Bayern semenjak kedatangan Robert Lewandowski. Mandzukic kemudian bergabung dengan Atletico Madrid.

Di Vicente Calderon, Mandzukic tidak terlalu sukses sehingga akhirnya pindah ke Juventus musim panas lalu. Mandzukic mulai mampu menemukan kembali ketajamannya di Turin.

Akan tetapi Mandzukic kemungkinan tidak akan menjadi starter di laga kontra Bayern. Mandzukic baru pulih dari cedera sehingga diperkirakan akan memulai laga dari bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

4-5

4. Kingslay Coman

Satu lagi pemain aktif yang akan melakukan reuni di laga Juve vs Bayern adalah wonderkid Prancis Kingslay Coman. Saat ini Coman main di Bayern sebagai pemain pinjaman selama dua musim.

Coman dilepas Juve karena tidak terlalu berkembang. Selama di Turin, Coman lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Setelah lepas dari Juventus, karier Coman mulai menanjak. Di Allianz Arena, Coman banyak mendapat kesempatan bermain dari Josep Guardiola. Coman pun tidak mau balik ke Turin.

5. Hasan Salihamidzic

Salihamidzic selama sembilan tahun memperkuat Bayern. Namun karena sudah termakan usia, Salihamidzic terbuang dari tim utama Bayern. Pria Bosnia itu memutuskan pindah ke Juventus saat kontraknya di Bayern habis tahun 2007.

Pria yang akrab disapa Brazo itu menghabiskan empat musim bersama I Bianconeri. Tapi tak ada satu gelar juara yang berhasil dipersembahkan Brazo untuk Juve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini