Sukses

Rio Haryanto Jalani Debut di Manor Racing Lebih Cepat

Rio Haryanto ternyata bisa menjalani debutnya di Formula One (F1) lebih cepat.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto ternyata bisa menjalani debutnya di Formula One (F1) lebih cepat. Pembalap Manor Racing itu akan menjajal mobil MRT05 pada Selasa sore (23/2/2016) waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Awalnya Rio dijadwalkan bakal turun di Sirkuit Katalunya pada Rabu (24/2/2016) besok. Namun Manor memutuskan memberikan sesi bagi Rio pada siang hari, setelah Pascal Wehrlein turun di sesi pagi.

Baca Juga

  • Akhir Cerita Pangeran Roma?
  • 5 Pemain 'Pengkhianat' Arsenal dan Barcelona
  • Arsenal Vs Barcelona: Hapus Kutukan 16 Besar



"Rio kemungkinan turun sore ini ke lintasan untuk tes MRT05," ujar Media Relations Rio Haryanto, Cep Goldia.

Namun demikian, Goldia belum tahu berapa lap yang bakal dilahap oleh pembalap berusia 23 tahun tersebut. "Kita lihat saja nanti," katanya menambahkan.

Manor Racing juga memberikan keterangan melalui akun Twitter resminya siang ini. "Memulai hari kedua di Barcelona dengan Pascal (Wehrlein) melakukan lap pemanasan sebelum sesi pagi. Rio mendapat bagian turun lintasan pada sesi sore," tulis Manor.

Pada hari kedua tes, Wehrlein telah melahap 12 lap. Ia mencatatkan waktu terbaik, 1 menit, 28,4 detik yang menempatkannya di posisi keenam klasemen untuk sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.