Sukses

Bekuk Persib, Arema Pertahankan Gelar Bali Island Cup

Arema Cronus berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam turnamen Bali Island Cup 2016 pada Selasa (23/2) sore

Liputan6.com, Gianyar - Arema Cronus berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada laga pamungkas turnamen Bali Island Cup 2016 pada Selasa (23/2) sore di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak gelandang serang Srdjan Lopicic pada menit ke-12. Kemenangan ini membuat Arema sukses mempertahankan gelar yang tahun lalu diraih bersama mendiang pelatih Suharno.

Baca Juga

  • Bali Island Cup 2016: PSS Sleman Tahan Imbang Bali United
  • Beckham Dukung Rencana Mourinho ke MU
  • MotoGP Senayan Bukan Hal Mustahil

Babak Pertama

Menurut data statistik Labbola dalam 10 menit pertama pertandingan, Persib Bandung memiliki penguasaan bola sekitar 70 persen atas Arema. Tapi mereka justru kebobolan lebih cepat.

Arema membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat kaki Srdjan Lopicic. Pemain asal Montenegro tersebut memanfaatkan bola rebound usai sundulan striker Cristian Gonzales hanya memantul dari tiang gawang I Made Wirawan.

Tendangan spekulasi keras yang dilakukan Raphael Maitimo pada menit ke-20 dari luar kotak penalti masih terlalu lebar ke sisi kanan gawang I Made Wirawan.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda tersebut merepotkan kiper Maung Bandung. Shooting keras jarak jauhnya membuat Made Wirawan harus menepis bola yang mengarah ke tengah gawang.

Wasit Agus Joko harus memberikan kartu kuning kepada Rachmad Hidayat karena melanggar penyerang Arema Vizcara. Laga yang berjalan dengan tensi tinggi ini juga membuahkan kartu kuning menit ke-43 untuk bek Singo Edan Hasyim Kipuw yang tertangkap mata melanggar Toni Sucipto.

Babak pertama memasuki tambahan waktu satu menit, namun keunggulan tetap milik Arema Cronus. Hingga peluit dibunyikan, skor masih 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persib Bandung melakukan serangan bergelombang ke lini pertahanan Arema Cronus. Tapi pemain belakang Singo Edan tampil solid hingga partai terakhir mereka di Bali Island Cup 2016.

Hendro Siswanto dan kawan-kawan jadi tim yang paling sedikit kebobolan di turnamen ini. Mereka hanya kebobolan dua gol sebelum turun bertemu Maung Bandung.

Benny Wahyudi masuk menggantikan Hasyim Kipuw yang tampak beberapa kali terpancing emosi. Hal ini diputuskan pelatih Milo Seslija untuk mencegah kehilangan satu pemain di tengah-tengah jalannya laga.

Dari kubu Persib, akhirnya pelatih Dejan Antonic memasukkan Samsul Arif untuk menambah variasi serangan. Eks-penyerang Arema itu masuk menggantikan David Laly sementara Dias Angga digantikan oleh M. Agung.

Menit ke-57 menjadi pembuktian kualitas Persib dalam mengamankan area berbahaya. Dua sundulan yang telah menjurus ke garis dalam gawang berhasil dipantulkan kembali keluar. Hermawan sukses menghalau tandukan El Loco Gonzales dan tak sampai sedetik Agung Pribadi jadi pahlawan karena menghalau tandukan Lopicic.

Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Arema. Total sudah empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit Agus Joko dan Hamka Hamzah jadi pemain ketiga Arema yang dihadiahi kartu.

Inilah trofi kedua mereka di turnamen yang sama setelah tahun lalu Singo Edan menjadi juara bersama mendiang pelatih Suharno di Bali Island Cup.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan;  Made W, Dias Angga (M. Agung 48'), Vujovic, Hermawan, Toni S, Hariono, Kim (Marko Krasi 76'); R Hidayat (Taufiq 66'), Atep (C) (Rudiyana 66'), David Laly (Samsul Arif 48'); Tantan (Riky Kayame 76').

Arema Cronus (4-3-3): Made Wardana; Hasyim Kipuw (Benny Wahyudi 52'), Kiko Insa, Hamka, Alfarizi; Hendro (C), Maitimo, Lopicic (Ferry A. Saragih 81'); Vizcarra, Dendi Santoso (Antoni Putro 52'), Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini