Sukses

Manor Plinplan, Rio Haryanto Batal Debut Hari Ini

Rio baru akan turun pada hari Rabu.

Liputan6.com, Barcelona- Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto harus menunda menjalani debut menjajal mobil Formula One (F1). Pemuda asal Solo itu batal menguji mobil MRT05 pada Selasa (23/2/2016) setelah timnya, Manor Racing, plinplan.

Manor akhirnya memilih hanya Pascal Wehrlein yang turun di Sirkuit Katalunya sepanjang hari Selasa. Awalnya Manor berencana menurunkan Rio pada tes pramusim hari kedua di sesi sore dengan Pascal di sesi pagi.

Baca Juga

  • Arsenal Vs Barcelona: Hapus Kutukan 16 Besar
  • Wejangan Henry pada Arsenal Jelang Lawan Barca
  • Arsenal Vs Barcelona: Menanti Messi Pecahkan Misteri Gawang Cech

"Memulai hari kedua di Barcelona dengan Pascal (Wehrlein) melakukan lap pemanasan sebelum sesi pagi. Rio mendapat bagian turun lintasan pada sesi sore," tulis Manor beberapa jam lalu.

Namun, mendadak Manor berubah pikiran. Rio akhirnya diputuskan baru akan menjajal mobil MRT05 pada hari Rabu (24/2/2016) besok.

"Dalam perubahan rencana yang kami terbitkan, kami telah memilih untuk menurunkan Wehrlein sore ini, jadi kami akan melihat Rio debut besok," demikian pernyataan Manor melalui Twitter.

Pada hari kedua tes, Wehrlein telah melahap 12 lap. Ia mencatatkan waktu terbaik, 1 menit, 28,4 detik yang menempatkannya di posisi keenam klasemen untuk sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.