Sukses

4 Bintang Persipura Terjun ke Dunia Politik

Mereka adalah Bio Paulin, Gerald Pangkali, Paulo Rumere dan Imanuel Wanggai.

Liputan6.com, Jayapura - Dampak kompetisi berhenti membuat sejumlah pemain Persipura Jayapura terjun ke dunia politik. Mereka adalah Bio Paulin, Gerald Pangkali, Paulo Rumere dan Imanuel Wanggai.

Mereka bergabung dengan Hanura. Pelantikan ke-4 pemain Mutiara Hitam ini bersamaan dengan 154 orang pengurus partai yang dilantik oleh Wakil Ketua Umum Hanura, Nurdin Tampubolon.

Baca Juga

  • Daftar Gaji Pembalap F1, Siapa Paling Besar?
  • Rio Haryanto Jalani Debut di Manor Racing Lebih Cepat
  • Madrid Tertinggal Jauh dari Barca, Efek Zidane Sudah Pudar? 

Gerald Pangkali mengaku mantap memilih Hanura, karena sesuai dengan hati nuraninya. Apalagi sebelumnya sudah ada Jack Komboy, mantan pemain Persipura yang telah bergabung dengan Hanura dan saat ini menjadi anggota DPRD Papua.     

"Saya pikir partai ini cocok bagi saya untuk belajar berpolitik. Partai ini juga selalu menyuarakan aspirasi tentang pembangunan di Papua," kata Gerald Pangkali.
 Pemain Persipura Jayapura Gerald Pangkali (Liputan6.com / Katharina Janur)
Sedangkan Paulo Rumere mengaku bergabung dengan Hanura, lantaran partai tersebut dipenuhi dengan anak muda, mulai dari pimpinannya hingga ke anggota paling bawah. "Ini sesuatu yang positif. Semua dimulai dari keinginan saya sendiri," ucap Paulo Rumere.
 
Mantan pemain Persipura, Jack Komboy yang lebih dulu telah menjadi anggota DPRD Papua menyebutkan bergabungnya sejumlah pemain Persipura  sangat memberi warna dalam dunia politik.

"Partai ini menjadi tempat belajar tentang banyak hal. Selamat bergabung di dunia politik kepada para pemain Persipura. Mereka adalah para pemain hebat yang telah memberikan banyak kontribusi dalam dunia sepakbola," ucap dia.

Ketua DPD Partai Hanura, Yan Mandenas menilai bergabungnya para pemain bola, bukan saja menjadi komoditi politik, tetapi juga bagaimana menciptakan nuansa berpolitik.

"Artis saja bisa, kenapa pemain bola tak bisa? Potensi mereka sama. Bio Pauline, pemain Persipura yang sudah dinaturalisasi juga berhak terlibat dalam politik. Kami hanya berusaha mempersiapkan kader terbaik," ucap Yan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini