Sukses

Messi 2 Gol, Barcelona Pecundangi Arsenal

Messi mencetak gol kedua lewat tendangan penalti.

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 0-2 dari Barcelona dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, London, Rabu dini hari WIB (24/2/2016). Lionel Messi tampil sebagai pahlawan timnya dengan memborong dua gol dalam laga ini.

Dua gol Messi juga sukses mamatahkan "kutukan" Petr Cech. Pasalnya, sebelumnya Messi tak pernah menjebol gawang Cech sepanjang karier profesionalnya.

Barcelona hampir sepanjang laga menguasi jalannya permainan. Namun, upaya Messi dan Suarez masih sering membentur tembok pertahanan tuan rumah.

Barcelona seperti biasa memperagakan operan bola-bola pendek sebelum dengan cepat menusuk perthanan lawan. Sebaliknya, Arsenal tampil hati-hati. Mereka masih mencari celah untuk menekan lini belakang Barcelona.

Hingga pertengahan babak pertama, pemain Barcelona terus mengurung para pemain Arsenal di area pertahanannya sendiri. Kesempatan didapat Suarez, namun bola masih mengarah kepada Petr Cech.

Oxlade-Chamberlain hampir menjebol gawang Barcelona. Meski dalam posisi tak terkawal, tendangan Chamberlain masih bisa diamankanTer Stegen.

Barcelona masih mendominasi permainan. Suarez yang menerima umpan dari Neymar gagal mengejar bola dan berhasil dihalau Cech.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Barcelona nyaris memecah kebuntuan di awal laga. Neymar yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Cech, tapi gagal melewatinya.

Peluang terbaik diperoleh Arsenal menit 54. Namun, kiper Barca Ter Stegen tampil cemerlang setelah menepis tandukan Giroud.

Lima menit kemudian Barcelona mendapat kesempatan emas tapi lagi-lagi gagal diselesaikan Neymar. Umpan Suarez di depan gawang tak bisa dijangkau pemain Brasil itu.

Menit 65 Messi melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diblok Mertesacker. Bintang asal Argentina itu akhirnya mampu menjebol gawang Cech pada menit 71.

Bermula dari serangan cepat Neymar lepas dari kawalan pemain belakang Arsenal. Neymar kemudian memberikan umpan kepada Messi, dan dengan leluasa menyarangkan bola ke sudut kanan gawang.  

Barcelona makin tak terbendung. Messi kembali menjebol gawang Cech menit 83 lewat tendangan penalti, setelah Flamini melanggarnya di kotak penalti.

Giliran Neymar yang nyaris menambah kemenangan. Menerima umpan jauh, tandukan Neymar masih bisa digagalkan Cech.
 
Wasit memberi tambahan tiga menit di babak kedua ini. Namun, tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin, Sanchez, Ramsey, Coquelin (Mathieu Flamini), Oezil, Chamberlain, Giroud (Welbeck)
Pemain cadangan: Ospina, Chambers, Gibbs, Flamini, Walcott, Campbell, Welbeck

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Pique, Mascherano, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi.
Pemain cadangan: Bravo, Mathieu, Bartra, Roberto, Vidal, Munir, Sandro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini