Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Arsenal

Ragam rekor menarik ditorehkan Barcelona dan Lionel Messi

Liputan6.com, London - Barcelona kembali menjadi mimpi buruk bagi Arsenal  usai menang 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2016). Dua gol Lionel Messi membuat Arsenal harus bersusah payah agar tembus perempat final Liga Champions pada leg kedua nanti.

Baca Juga

  • Daftar Gaji Pembalap F1, Siapa Paling Besar?
  • Spesifikasi Mobil Rio Haryanto di Manor Racing
  • Mimpi Pengagum Ronaldo Jadi Kenyataan Bersama MU

Pertandingan Arsenal vs Barcelona sebenarnya berjalan nyaris seimbang. Dimana kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas. The Gunners beberapa kali bahkan harusnya mendapatkan gol jika penyelesaian akhir bisa lebih tenang.

Sedangkan kematangan Barcelona membuat mereka keluar sebagai pemenang. Lihat saja dari gol pertama yang dicetak Messi di menit ke-71. Hanya tiga pemain yang terlibat pada proses gol tersebut yaitu Luis Suarez, Neymar dan sang pencetak gol Messi.

Dari sekian fakta yang tersaji dari laga semalam, ada beberapa fakta menarik yang pantas diungkap. Fakta selengkapnya bisa dilihat di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

fakta menarik

Berikut detail fakta menarik Arsenal vs Barcelona:

1. Messi hapus kutukan tak bisa cetak gol ke gawang Petr Cech pada pertemuan ke-7. Di enam laga sebelumnya, Messi selalu gagal cetak gol.

2. Dua gol Messi ke gawang Arsenal merupakan gol ke-8 secara keseluruhan ke gawang The Gunners. Ini menyamai jumlah gol Messi ke gawang Milan.

3. Berdasarkan data historis, Arsenal hanya punya peluang 2,3 persen untuk lolos ke perempat final usai kalah 0-2 dari Barcelona. Sedangkan Barcelona punya peluang 97,7 persen.

4. Si Raja assist Mesut Ozil benar-benar mandul di Liga Champions. Kini, dia total sudah 9 laga tanpa memberikan assist sekalipun di Liga Champions.

5. Untuk pertama kali sejak November 2013, Barcelona gagal melepas tembakan ke arah gawang di babak pertama pertandingan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini