Sukses

Dynamo Kiev Vs Manchester City: Selamatkan Pamor Liga Inggris

Manchester City paling berpeluang lolos ke perempat final Liga Inggris ketimbang Chelsea atau Arsenal.

Liputan6.com, Kiev - Manchester City boleh dibilang punya kans paling besar sebagai wakil Inggris untuk lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions, ketimbang dua wakil Inggris lainnya: Chelsea dan Arsenal. Itu mengingat kualitas lawan City, Dynamo Kiev ada di bawah lawan Chelsea, yakni Paris Saint Germain (PSG) dan lawan Arsenal, yakni Barcelona.

Baca Juga

  • Neymar Goda Ronaldo Gabung Barcelona
  • Big Reds Gelar Nobar Final Capital One di SUGBK
  • Mimpi Pengagum Ronaldo Jadi Kenyataan Bersama MU

Apalagi, Chelsea dan Arsenal masing-masing sudah kalah di leg pertama. Perjuangan City menjaga nama baik Liga Inggris di tingkat Eropa akan dimulai Kamis (25/2/2016) dinihari nanti di Stadion NSK Olimpiyskyi, markas Dynamo Kiev dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions.

Sejak awal, Manajer Man City, Manuel Pellegrini sudah sangat memprioritaskan laga melawan Dinamo. Pellegrini mengistirahatkan hampir semua pemain inti dan menurunkan mayoritas pemain muda saat melawan Chelsea di Piala FA, akhir pekan lalu. City pun akhirnya dibantai The Blues 5-1.

"Kami harus membuat keputusan sulit soal laga melawan Chelsea. Kami hanya punya 13 pemain inti dan kami tak bisa kalah lagi. Jadi, kami harus mengorbankan satu kompetisi," kata Pellegrini di situs resmi UEFA.

"Tapi sekarang kami punya keinginan untuk berkompetisi di semua kompetisi. Kami menjuarai fase grup Liga Champions dan mencoba melaju sejauh mungkin," Pellegrini melanjutkan.

Pellegrini tak bakal kesulitan menentukan komposisi pemain menghadapi Dynamo. Kecuali Jesus Navas dan Kevin De Bruyne yang tengah cedera, para pemain inti City siap diturunkan termasuk sang striker, Sergio Aguero.

Di sis lain, Pelatih Dynamo, Serhiy Rebrov mengakui, kualitas City memang ada di atas timnya. Namun Rebrov mengungkapkan, City tetaplah tim yang punya kelemahan.

"Kami tahu betapa kuatnya lini serang mereka yang diisi pemain seperti David Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling," kata Rebrov.

"Tapi bagaimanapun, City punya kelemahan dan kami sudah tahu kelemahan mereka dan memberi tahu itu pada pemain kami. Saya harap mereka menggunakan informasi ini dengan baik," Rebrov menambahkan.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Fernando; Silva, Touré, Sterling; Agüero.

Dinamo Kiev: Shovkovskiy; Danilo Silva, Khacheridi, Dragovic, Vida; Rybalka, Garmash, Buyalskiy, González, Yarmolenko; Teodorczyk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini