Sukses

8 Fakta Menarik Usai Laga Sengit Juventus Vs Bayern Muenchen

Laga Juventus kontra Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016) berakhir imbang 2-2.

Liputan6.com, Turin - Laga Juventus versus Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016), berakhir imbang 2-2. Padahal Juventus sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Muenchen unggul di babak pertama melalui Thomas Muller. Lalu Arjen Robben menggandakannya pada menit ke-55.

Baca Juga

  • Ducati Diprediksi Bakal Agresif Dekati Lorenzo
  • Beckham Dukung Rencana Mourinho ke MU
  • Ronaldo Tertarik Dalami Dunia Akting



Juve memperkecil ketertinggalan melalui Paulo Dybala pada menit ke-63. Sebelum akhirnya Stefano Sturaro menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

Lalu apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim? Berikut ulasannya seperti dilansir Opta.

1. Juventus membuat tujuh tendangan ke arah gawang saat melawan Bayern Muenchen. Jumlah itu hanya kalah saat laga tandang lawan Sevilla (delapan kali).

2. Paulo Dybala baru mencetak satu gol dari tujuh penampilannya di Liga Champions.

3. Untuk pertama kalinya pada musim ini, Juve menerima empat tendangan ke arah gawangnya di babak pertama.

4. Bayern Muenchen tak pernah menang dalam lima laga tandang terakhir di babak gugur Liga Champions.

5. Joshua Kimmich dan David Alaba masing-masing membuat 62 kali umpan sukses, atau lebih banyak ketimbang seluruh pemain Juventus (122 umpan).

6. Phillip Lahm menjadi pemain Jerman kedua yang meraih 100 laga di Liga Champions. Sebelumnya ada Oliver Kahn yang bermain dalam 103 laga.

7. Berdasarkan sejarah, hasil imbang 2-2 berarti Juventus hanya punya peluang 19,4 persen untuk lolos ke perempat final. Sementara Muenchen punya peluang 80,6 persen untuk lolos ke babak selanjutnya.

8. Juventus hanya kebobolan tiga gol tahun ini. Dua gol dari Muenchen dan satu gol dari Sampdoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.