Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Manchester City

Dynamo Kiev menghadapi tugas berat dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions .

Liputan6.com, Kiev - Dynamo Kiev menghadapi tugas berat dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dinihari WIB nanti. Pasalnya mereka harus melawan raksasa Inggris, Manchester City.

Kiev lolos dari babak grup dengan status runner-up. Mereka kalah bersaing denganChelsea yang berada di puncak klasemen Grup G.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Usai Laga Sengit Juventus Vs Bayern Muenchen
  • Ducati Diprediksi Bakal Agresif Dekati Lorenzo
  • Ronaldo Siap Rambah Hollywood



Meski demikian, wakil Ukraina itu mengaku tak gentar melawan The Citizens. Apalagi mereka tidak terkalahkan dalam tiga terakhir.

Lalu apa saja data dan fakta menarik jelang laga Dynamo Kiev Vs Manchester City. Berikut ulasannya seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah kali pertama Kiev lolos ke babak gugur Liga Champions sejak musim 1998/99. Mereka akhirnya kandas di semifinal oleh Muenchen.

2. Manchester City selalu mencapai babak gugur Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

3. Tim asal Inggris tak pernah menang dalam lima laga tandang melawan klub Ukraina di Liga Champions. Terakhir kali kemenangan diraih MU saat membungkam Kiev dengan skor 4-2 pada Oktober 2007.

4. City menjadi tim yang mencetak gol terbanyak pada 15 menit terakhir di babak grup yakni lima gol.

5. City menjadi klub dengan rata-rata pemain tertua di babak grup Liga Champions musim ini, yakni 29 tahun.

6. Sergio Aguero telah mencetak 15 gol dari 16 laga terakhir sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.