Sukses

Gabung Manor Racing di F1, Rio Haryanto Jadi Idola Baru Siswa SD

Bergabungnya Rio Haryanto dengan Manor Racing di Formula 1 musim ini menjadi inspirasi bagi siswa SD.

Liputan6.com, Solo - Keberhasilan Rio Haryanto menjadi salah seorang pembalap Manor Racing di Formula 1 musim ini membuat bangga siswa SD Pangudi Luhur St Timotius, Solo. Sekolah yang pernah mendidik Rio Haryanto ini bahkan menggelar nonton bareng demi mengenalkan Rio kepada siswa yang saat ini.

Puluhan siswa kelas V SD St Timotius tampak antusias melihat video rekam jejak perjuangan Rio Haryanto dalam balapan GP 2 Series. Riuh ramai terdengar saat acara nonbar berlangsung.  

Baca Juga


Saat Rio naik ke podium, para siswa kompak langsung memberikan tepuk tangan. Tak hanya itu, para bocah ini meneriakkan yel-yel saat Rio melakukan manuver menyalip mobil lawan di sirkuit.

Guru SD St Timotius, Fransisa Tri Ratna Purbandari, mengatakan kegiatan nonton bareng dilakukan untuk memperkenalkan Rio Haryanto kepada para siswa. Selain itu, pihak sekolah berharap dengan acara ini, para siswa lebih termotivasi dan punya keberanian dalam mengejar cita-citanya, seperti Rio yang awalnya hanya pembalap gokart, tapi kini berhasil tampil di balapan Formula 1.

Murid-murid Sekolah Dasar SD Pangudi Luhur St Timotius Solo, gelar nonton bareng balapan Rio Haryanto.

"Rio jadi pembalap memang sejak di bangku SD. Dan sekarang masuk ke Formula 1. Kita semua di sini mendukung perjuangan Rio dan berdoa supaya bisa menang," katanya, Rabu (24/2/2016).

Sementara it‎u, salah seorang siswa kelas V SD Timotius, Solo, Marcello Bagas Wisnutama mengaku senang melihat rekaman prestasi Rio Haryanto di dunia balap. Bahkan, dia terinspirasi ingin menjadi pembalap seperti sang idola barunya tersebut."Saya ingin seperti Mas Rio menjadi seorang pembalap yang hebat," tuturnya.

Siswa lainnya, Maharani sangat bangga dengan prestasi yang diraih Rio Haryanto. Pasalnya sejak balapan gokart hingga sekarang selalu menorehkan prestasi. Bahkan, kini ikut balapan Formula 1.

"Yang membuat saya bangga dengan Mas Rio adalah bisa membawa nama baik bangsa Indonesia dan sekolah," ucapnya.‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini