Sukses

Marquez Bicara Persaingan MotoGP 2016

Marc Marquez menilai persaingan dalam MotoGP 2016 bakal berjalan ketat.

Liputan6.com, Phillip Island - Marc Marquez menilai persaingan dalam MotoGP 2016 bakal berjalan ketat. Namun pembalap Repsol Honda itu yakin bakal mendapatkan prestasi lebih baik ketimbang musim lalu.

Marquez baru mengunjungi Indonesia pada pertengahan Februari lalu. Ia bersama rekannya, Dani Pedrosa hadir untuk meluncurkan motor terbaru Honda yang akan dipakai di MotoGP tahun ini.

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Manchester City
  • 5 Klub dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang
  • 8 Fakta Menarik Usai Laga Sengit Juventus Vs Bayern Muenchen



Pada tes pramusim di Phillip Island pekan lalu, Marquez sukses menjadi pembalap tercepat. Catatan ini membaik ketimbang tes pramusim di Sirkuit Sepang saat kalah dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Saya semakin percaya diri setelah melihat hasil tes di Phillip Island. Honda bekerja keras untuk memperbaiki sistem elektronik yang baru," ujar Marquez seperti dilansir Gazetta World.

"Tugas saya sekarang adalah memahami karakteristik ban. Jika kami mampu mengkombinasikannya dengan baik maka kami pasti menjalani musim yang bagus," kata pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

Di sisi lain, Marquez enggan secara khusus membicarakan persaingannya dengan Rossi. Maklum kedua pembalap terlibat konflik di dalam dan luar sirkuit sejak akhir tahun lalu.

"Saya tidak tahu apa yang rival kami lakukan. Di Malaysia kami tertinggal dari Yamaha dan Ducati. Tetapi saya yakin kami siap untuk seri perdana di Qatar, 20 Maret nanti," ujar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.