Sukses

Rio Teruskan Cita-cita Andra Tampil di F1

Mantan pembalap wanita ini sudah mengenal Rio sejak masih culun.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembalap wanita, Alexandra Asmasoebrata mengucapkan selamat atas keberhasilan Rio Haryanto menembus F1. Di mata Alexandra, Rio meneruskan cita-citanya menembus F1.

Rio tampil di F1 bersama Manor Racing Team. Guna tampil di F1, Rio harus menggelontorkan dana hingga 15 juta euro (Rp 225 miliar). Dana tersebut didapat dari bantuan pemerintah dan Pertamina sebagai sponsor utama Rio. 

"Saya sangat mendukung. Karena memang, saya dan Rio dari kecil bareng-bareng. Dari masih culun banget," kata Alexandra di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Baca Juga

  • Kenali Nomor Punggung Keramat dalam Tim Sepak Bola
  • Jadwal Piala Gubernur Kaltim 2016
  •  Jalani Debut Bersama Manor, Ini Komentar Rio Haryanto

"Dan mungkin kesempatannya sudah tidak bisa didapat dari saya. Bukan saya sekarang iri atau benci sama Rio, saya turut bangga, mungkin bukan saya yang bisa ke sana, tapi paling tidak ada orang Indonesia yang bisa mewakili," kata dia.

Menempati podium pertama dalam Formula Kampus Asia di China pada 2005 menjadi salah satu prestasi Alexandra di lintasan balap. Wanita 27 tahun ini telah mengenal Rio sejak masih kecil. Termasuk bersama-sama mencari sponsor agar bisa tampil di F1.

"Mungkin bukan saya, tapi enggak apa-apa, ada teman yang bisa tampil di F1. Kami berjuang bareng, bisa mewakili Indonesia. Kami sama-sama mencari sponsor, mencoba naik tingkat bareng. Dan F1 itu juga adalah cita-cita saya juga," ucap Alexandra.

(Laporan: Fachrur Rozie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini