Sukses

Jadwal Piala Gubernur Kaltim 2016

Piala Gubernur Kalimanan Timur 2016 (GKT) sebentar lagi akan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimanan Timur 2016 (GKT) sebentar lagi akan dimulai. Mempertemukan 11 tim papan atas Indonesia dan Pra-PON Kaltim, empat stadion bakal bersiap untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Pembalap Anyar Manor Racing, Rio Haryanto
  • Bayern Gagal Menang, Guardiola Malah Puji Pemain Juventus
  • 6 Fakta Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Manchester City

Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan tim Pra-PON Kaltim akan jadi tuan rumah dalam kesempatan kali ini. Dalam pembagian grup, keempatnya dipisah pada grup yang berbeda dalam babak penyisihan.

Sedangkan para 'pelancong' yang turut ambil bagian adalah  Arema Cronus, Persela Lamongan, Gresik United, PS TNI, Madura United, Sriwijaya FC, PON Kaltim, Surabaya United, dan Semen Padang.

Mereka semua bakal  beradu taktik di tiga stadion yakni Stadion Utama Kaltim di Palaran,  Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut di Tenggarong, dan Stadion Persiba, Balikpapan. Laga penyisihan digelar mulai Sabtu, 27 Februari hingga 6 Maret 2016.

Yang paling menarik dalam turnamen ini, laga semifinal dibuat dalam format trofeo 3x45 menit. Artinya, ada enam klub yang lolos ke babak ini. Adu penalti diperlukan jika hasilnya imbang dalam waktu normal pertandingan.

Tim dengan poin terbanyak dari dua laga trofeo berhak lolos ke final. Sedangkan para runner-up bertanding kembali untuk perebutan tempat ketiga.

Stadion Utama Kaltim di Palaran, Samarinda didaulat sebagai venue pertandingan pertama sekaligus partai final. Pada upacara penutupan turnamen, panitia akan menyerahkan hadiah senilai Rp 1,5 miliar kepada juara umum turnamen Piala Gubernur Kaltim ini.

Pembagian Grup Turnemen Piala Gubernur Kaltim 2016

Grup A

Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Persela Lamongan, Gresik United

Grup B

Mitra Kukar, PS TNI, Madura United, Sriwijaya FC

Grup C

Persiba Balikpapan, PON Kaltim, Surabaya United, Semen Padang

Jadwal pertandingan
Penyisihan: 27 Februari-6 Maret 2016
Semi final: 9-10 Maret 2016
Final dan perebutan tempat ketiga: 13 Maret 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.