Sukses

Debut di F1, Mobil Rio Haryanto Melintir Keluar Lintasan

Rio Haryanto menjalani hari pertamanya di F1 dengan kurang mulus.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto menjalani hari pertamanya di F1 dengan kurang mulus. Pembalap Manor Racing asal Indonesia melintir keluar lintasan pada lap ke-25.

Rio yang mengemudikan mobil MRT05 sebenarnya terus memperbaiki catatan waktu. Hanya mencatatkan waktu 1 menit, 35,1 detik di lap pertamanya, ia sukses menipiskan jarak waktu dengan pembalap terdepan.

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Manchester City
  • 5 Klub dengan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang
  • 8 Fakta Menarik Usai Laga Sengit Juventus Vs Bayern Muenchen

Tercatat pembalap asal Solo itu meraih membukukan waktu terbaik 1 menit, 29,8 detik. Artinya dia berselisih empat detik dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang mencatatkan waktu 1 menit, 25,9 detik pada tes hari kedua kemarin.

Sayangnya nasib kurang beruntung menimpa Rio pada lap ke-25. Ia keluar lintasan pada tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti. 

Bendera merah pun segera dikibarkan oleh pengawas pertandingan. Mobil Rio pun harus diderek oleh truk untuk diperbaiki. 

Belum diketahui penyebab mobil Rio melintir keluar lintasan. Yang jelas Rio tidak mengalami cedera apapun karena kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini