Sukses

Liverpool Vs Augsburg: Medium Klopp Seleksi Pemain

Augsburg incar gol cepat di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan kembali melakoni duel di babak 32 besar Liga Europa melawan Augsburg. Pertandingan leg kedua ini akan digelar di kandang The Reds, Anfield.

Baca Juga

  • Hina Presiden Erdogan, Pesepak Bola Turki Terancam Dipenjara
  • 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Arsenal
  • Menpora Sanggupi Arahan Presiden Jokowi Terkait PSSI

Pada leg pertama pekan kemarin, anak-anak asuh Jurgen Klopp gagal memetik hasil bagus di kandang lawan. Mereka dipaksa bermain tanpa gol oleh wakil Jerman tersebut.

Situasi yang cukup berbahaya bagi Liverpool. Sebab mereka dituntut menang untuk bisa lolos. Hasil imbang 1-1 saja bakal membuat mereka tersingkir karena kalah dalam perhitungan gol tandang dengan Augsburg.

Kendala lain bagi Liverpool, saat ini konsentrasi mereka sedikit terpecah karena pada akhir pekan juga akan kembali memainkan partai krusial. Mereka berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Ada kemungkinan Klopp bakal menyimpan tenaga untuk duel tersebut. Dia tidak menurunkan skuat terbaik menghadapi Augsburg malam nanti, Kamis, 25 Februari 2016.

Tapi pandangan tersebut ditepis oleh sang manajer. Dia menjelaskan kalau Liverpool bakalan lebih dulu fokus kepada di ajang Liga Europa.

Pemain Liverpool, Roberto Firmino (kiri) dan Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawang tuan rumah Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, (21/11/2015). Liverpool menang 4-1. (AFP/Oli Scraff).

Dia juga mengaku akan menurunkan tim terbaik. Malah menurut Klopp, pertandingan melawan Augsburg merupakan kesempatan bagi Liverpool menguji para pemain yang layak bermain pada laga pamungkas kontra The Citizens nanti.

"Jika Anda memikirkan langkah kedua sebelum menjalankan yang pertama, maka sudah pasti akan terjatuh. Kami harus berkonsentrasi dan memberikan sagalanya untuk pertandingan ini. Jika ada pemain yang tidak disertakan dalam tim, maka itu karena dia cedera," kata Klopp.

Bicara soal kekuatan lawan, Klopp enggan meremehkan. Dia meminta Liverpool nanti tampil habis-habisan dan tetap waspada.

"Kami bisa saja kalah melawan Augsburg karena mereka kuat. Saya tahu orang-orang pasti berpikir lain. Namun kami memang harus memberikan segalanya. Kehidupan selalu adil, jika memberikan yang terbaik, maka Anda punya kesempatan meraih sesuatu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Sementara pihak Augsburg mengaku antusias menghadapi pertandingan ini. Mereka masih takjub bertemu dengan salah satu tim kenamaan dan bermain di stadion legendaris, seperti Anfield.

"Bagi kebanyakan kami, datang ke sini adalah pengalaman baru. Pertandingan nanti terasa seperti perayaan Natal. Kami semua termotivasi," ungkap pelatih Augsburg, Markus Weinzierl.

Tahu Liverpool tengah dalam dilema karena juga bakalan bermain di final Piala Liga, Weinzierl mengaku berharap lawan tetap menurunkan skuat terbaik. Dia juga mengaku sudah memasang strategi khusus buat menghadapi tuan rumah.

"Saya harapkan Liverpool tampil dengan tim terbaiknya, meski mereka akan bermain di final pada akhir pekan," kata Weinzierl lagi."Kami akan mencoba mencuri gol cepat. Kami tahu kekuatan yang dimiliki. Kami akan mengandalkan serangan balik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.