Sukses

MU Vs Midtjylland: Setan Merah Tersingkir?

Manchester United tertinggal 1-2 dari klub asal Denmark, Midtjylland di leg pertama Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) wajib menang saat menjamu Midtjylland pada leg pertama Liga Europa yang berlangsung dinihari nanti di Old Trafford. MU hanya butuh kemenangan 1-0 untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

  • Hina Presiden Erdogan, Pesepak Bola Turki Terancam Dipenjara
  • 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Arsenal
  • Menpora Sanggupi Arahan Presiden Jokowi Terkait PSSI

Masalahnya, permainan Setan Merah kerap tidak konsisten. Kekalahan 1-2 dari Midtjylland di leg pertama lalu menjadi bukti sahih jika tim besutan Louis van Gaal ini belum serius menghadapi lawan-lawan mereka.

Tentu, Van Gaal tak mau MU kembali dipermalukan. Apalagi kariernya di Old Trafford dipertaruhkan untuk kemenangan di laga ini.

"Kami harus bisa kuasai bola lebih baik dan bergerak lebih cepat. Itu yang harus kami lakukan. Apalagi lawan bakal tampil rapat," katanya seperti dikutip Mirror.

Pada leg pertama 19 Februari lalu, MU gagal mempertahankan keunggulan setelah unggul terlebih dahulu lewat Memphis Depay di menit ke-37.

MU malah kebobolan dua kali lewat gol P Sisto di menit ke-44 dan P Onuachu (77). Van Gaal pun memuji organisasi permainan Midtjylland.

"Setelah melihat data, mereka selalu menang lawan tim asal Inggris," ujarnya.

Perebutan bola antara pemain Midtjylland dengan pemain MU pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion MCH Arena, Hernin, Denmark, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Scanpix Denmark/Henning Bagger)

Sementara itu, pelatih Midtjylland Jess Thorup tetap meyakini jika MU lebih favorit untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Mereka tetap favorit, tapi setidaknya kami sudah buka peluang bagi kami sendiri.  Penting bagi pemain untuk lebih rileks dan lihat pertandingan nanti sebagai laga reguler," ujarnya.

Uniknya, Thorup mengakui jika ada pemainnya yang mungkin mengidolakan pemain Manchester United.

"Mungkin ada beberapa pemain yang idolakan MU, tapi di laga nanti mereka pemain Midtjylland," ucap Thorup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.