Sukses

Van Gaal Ingin Pemainnya 'Terangsang' Saat Bertemu Midtjylland

Manchester United bakal bertemu FC Midtjylland pada leg II babak 32 besar Europa League.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berharap pasukannya mampu membalas kekalahan yang mereka derita dari FC Midtjylland, pekan lalu. Kedua tim akan kembali bersua di markas MU, Stadion Old Trafford, pada leg kedua babak 32 besar Europa League, Jumat dinihari (26/2/2016).  

Leg pertama digelar di markas Midtjylland, Denmark, Kamis pekan lalu. Dalam pertandingan ini, Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Dengan hasil tersebut, tentu tidak ada pilihan bagi Juan Mata Cs selain memenangkan pertandingan untuk menjaga asa ke babak berikutnya.

 

Baca Juga

  • Yaya Gemilang, ManCity Gasak Kiev
  • Gagal di Bali Island Cup, Persib Incar Dua Pemain Asing
  • Cuplikan Manchester City Sukses Hajar Dynamo Kiev



Seperti dilansir The Sun, menghadapi laga ini, Van Gaal meminta pasukannya tampil all out. Bahkan mantan pelatih Timnas Belanda itu ingin pemainnya bergairah seperti orang yang tengah birahi.

"Berhasrat, lapar, saya biasa menggunakan banyak istilah. Bahkan terkadang saya menggunakan istilah horni (bergairah)," ujar Van Gaal menggambarkan kondisi para pemainnya jelang laga nanti.

Dibanding MU, Midtjylland boleh dikatakan sebagai tim kemarin sore. Usia klub asal Denmark itu bahkan lebih muda dari penyerang Setan Merah Anthony Martial. Namun pada leg pertama lalu, klub besutan Jess Thorup tersebut mampu merepotkan MU dan Van Gaal tidak ingin terulang lagi.

Van Gaal kembali mengingatkan bahaya yang akan ditebar oleh tim lawan. Sebab tampil di stadion semegah Old Trafford bakal memberikan motivasi tersendiri bagi pemain-pemain lawan.

"Sebagian besar pemain bakal bersemangat dan itu akan menjadi pertandingan hidup mati bagi sebagian mereka. Seperti Anda ketahui, saya dulu bukan pemain hebat. Tapi ketika saya bermain di stadion yang penuh, saya selalu tampil terbaik. Ini bukan sinyal yang baik bagi Manchester United."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini