Sukses

Messi Kantong Kresek Akhirnya Pakai Jersey Asli Messi

Murtaza Ahmadi akhirnya memakai jersey asli Lionel Messi yang bertanda tangan bintang Timnas Argentina dan Barcelona itu.

Liputan6.com, Kabul - Nama Murtaza Ahmadi tiba-tiba mencuat ke seluruh dunia. Ini setelah foto yang tersebar viral menunjukkan bocah lima tahun tersebut memakai kantong kresek seperti kaus Timnas Argentina. Di bagian punggung, tertulis nama Messi dengan nomor punggung 10.

Murtaza pun mendapatkan simpati dari seluruh dunia. Bahkan, para netizen yang terharu mengaku ingin memberikan kaus Lionel Messi sungguhan kepada bocah Afghanistan itu. Bahkan, ada yang berupaya untuk mempertemukan Murtaza dengan Messi.

Baca Juga

  • 6 Data dan Fakta Dynamo Vs City: The Citizens Punya Catatan Baru
  • Bek Chelsea Selamatkan Gadis Cilik Korban Tabrakan
  • Pemilihan Presiden FIFA Tetap Digelar Jumat Ini

Adalah kakak Murtaza, Homayoun Ahmadi, yang memiliki ide menuliskan nama Messi di kantong keresek itu. Hal itu dia lakukan karena sang adik sangat ingin memiliki jersey bintang Timnas Argentina dan Barcelona itu.

Tapi, keinginan itu harus dipendam karena mereka keluarga miskin sehingga tak mampu membeli jersey Messi. Saat Murtaza membawa kantong plastik kresek berwarna mirip seragam Timnas Argentina, Homayoun lantas membantu sang adik dengan mengubahnya menjadi jersey.

Homayoun menuliskan nama Messi di kantong plastik keresek itu dan menambahinya dengan angka 10, nomor yang identik dengan lima kali peraih Ballon d'Or tersebut. Murtaza pun girang bukan kepalang ketika mengenakan jersey kantong keresek dengan nama Messi.

Kini, Murtaza tidak memerlukan jersey kantong kresek itu lagi. Sebab, ia kini telah memiliki jersey impiannya itu. Melalui akun Twitter resminya, UNICEF Afghanistan, Kamis (25/2/2016), mengungkapkan jika Murtaza telah menerima jersey Argentina asli bertanda tangan Lionel Messi.

"Murtaza memiliki hal yang nyata sekarang," kicau Organisasi Dana Perkembangan anak-anak Internasional PBB itu.

"Lionel Messi membantu membuat mimpinya menjadi kenyataan dan memberi dia jersey bertanda tangan dan bola."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini