Sukses

Mobil Rio Haryanto Tabrak Tembok di Tes Kedua Pramusim Formula 1

Rio Haryanto kembali membuat pengawas balapan membentangkan bendera merah pada tes kedua pramusim Formula 1.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto membuat pengawas balapan harus mengibarkan bendera merah dalam tes pramusim hari keempat Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (25/2/2016). Dalam sesi sore hari, pembalap muda Indonesia tersebut menabrak tembok di tikungan keempat.

Baca Juga

  • Uji Coba Hari Keempat:Rio Haryanto Lahap 43 Lap di Sesi Pagi
  • 3 WAGs Seksi Italia 'Bersuara' Sumbang
  • Setelah Mobil Melintir, Rio Haryanto Lebih Pede Masuk Trek

Mobil MRTR05 yang dikemudikan Rio menabrak salah satu sisi dinding penghalang. Pembalap Manor Racing itu tidak mengalami cedera. Rio segera ke luar dari mobilnya dan truk derek langsung masuk lintasan.

Ini kali kedua Rio terhenti di tengah tes. Untuk kali ini, kejadian bagian belakang mobilnya merangsek ke dalam penghalang di Turn 4. "Balapan telah dimulai kembali setelah bendera merah, Haryanto keluar di Turn 4 tapi turun dari mobil tanpa cedera," itulah pernyataan singkat dalam akun Twitter Formula One.

Pada tes kemarin, Rio Haryanto juga mengalami nasib kurang beruntung pada lap ke-25. Ia keluar lintasan di tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti.

Bendera merah pun segera dikibarkan pengawas pertandingan. Mobil Rio harus diderek oleh truk untuk diperbaiki. Namun, Rio masih bisa melanjutkan tes dengan melahap 78 lap dengan catatan waktu menempati posisi terakhir.

Pagi tadi, Rio Haryanto melahap 43 lap dan mengukir catatan waktu terbaik 1:28.266. Saat itu, mantan juara dunia Formula 1 Fernando Alonso hanya beraksi sebanyak tiga lap tanpa melakukan penghitungan waktu. Alonso berada tiga peringkat di bawah Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.