Sukses

Ratusan Pebulu Tangkis Ikuti Coaching Clinic Djarum Foundation

Bakti Olahraga Djaum Foundation menggelar Coaching Clinic di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Ada pemandangan yang berbeda di markas besar helikopter Hanggar Skadron Udara 6, Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2016). Ratusan anak terlihat memenuhi hangar satu dan dua.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Beber Beda Mobil F1 dan GP2
  • Dituduh Tiduri Gadis di Bawah Umur, Johnson Ngaku Hanya Mencium
  • Cerita Rio Haryanto Pernah Foto Bareng Michael Schumacher

Kehadiran mereka bukan untuk melihat helikopter, melainkan mengikuti coaching clinic yang digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation. Coaching clinic diikuti 200 pemain usia 10-12 dan 13-15 tahun. Sementara untuk pelatih, yang digelar sehari sebelumnya, mencapai 70 orang.

"Kami sudah terbiasa menggelar event tingkat Bogor ataupun Jawa Barat di sini. Kami tidak mau kegiatan bulu tangkis kami begini-begini saja. Kebetulan ini bersamaan dengan ulang tahun ke-54 Skadron Lanud Atang Sendjaja ini," kata Komandan Skadron Udara Lanud Atang Sendjaja Letkol PNB Agni Prayogo kepada wartawan.

Para pebulu tangkis muda tengah menyimak arahan pelatih pada acara coaching clinic Bakti Olahraga Djarum Foundation di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/istimewa)

Program Direktur Djarum Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin berharap coaching clinic tak cuma menjadi ajang penularan ilmu, tapi juga pemantauan pemain muda menjelang Audisi PB Djarum.

"Djarum coaching clinic bertujuan untuk menyebarkan ilmu dan teknik bulu tangkis paling dasar yang sudah kami miliki sejak mendirikan klub di tahun 1969. Ini sebagai bukti kita punya komitmen yang kuat untuk mencari bibit-bibit muda berkualitas super untuk bergabung dengan Djarum," ucap Yoppy.

"Tahun lalu kami gelar audisi di sembilan kota. Tahun ini juga sembilan kota, tetapi plus plus."

Para pebulu tangkis muda tengah mengikuti coaching clinic Bakti Olahraga Djarum Foundation di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/istimewa)

Dalam coaching clinic, Djarum mengundang pakar dan mantan para juara, seperti Lim Swie King dan Christian Hadinata. "Sebenarnya ini membayar utang kepada PB PBSI. Jika dulu saya difasilitasi, sekarang saya membayarnya. Bukan dengan uang, tapi dengan tenaga, pikiran, dan sumbang saran untuk menjaga prestasi bulu tangkis Indonesia," ujar Christian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini