Sukses

MU Diselamatkan Pemain Muda, Ini Komentar Van Gaal

Performa pemain muda MU saat melawan Mitdjylland mendapat pujian dari Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memuji penampilan para pemain mudanya usai MU menghajar Mitdjylland 5-1 (agregat 6-3) di leg kedua Babak 32 Besar Liga Eropa, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB tadi. Menurut Van Gaal, para pemainnya telah menunjukkan spirit luar biasa.

Baca Juga

  • Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1
  • Madrid Belum Menyerah Kejar Barca di Puncak
  • Setelah Mobil Melintir, Rio Haryanto Lebih Pede Masuk Trek


Setan Merah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Nikolay Bodurov. Kemudian, MU juga sempat gagal memaksimalkan peluang setelah Juan Mata gagal mengeksekusi penalti.

MU kemudian menggila sejak menit 60. Dua gol Marcus Rashford lalu penalti Ander Herrera dan diakhiri gol Memphis Depay membuat MU menang 5-1.

"Kami mencetak gol penyeimbang, gagal penalti, tapi tetap menerapkan sepak bola menyerang dengan semangat untuk menang. Itu tidaklah mudah," ujar Van Gaal di Sky Sports.

Pemain muda MU, Marcus Rashford yang mencetak dua gol dari lima gol kemenangan MU atas Mitdjylland / Reuters
"Saya juga memberikan pujian pada para pemain muda karena tidak mudah bagi Marcus Rashford dan Joe Riley untuk memulai debut mereka di Liga Eropa," tutur Van Gaal.

Di sisi lain, lolosnya MU membuat Inggris menempatkan tiga wakilnya di Babak 16 Besar Liga Eropa. Selain MU, ada Liverpool dan Tottenham Hotspur yang juga lolos.

Bagi MU, kemenangan ini jadi modal bagus untuk menjamu Arsenal di pekan ke-27 Liga Inggris, akhir pekan ini. Dalam pertemuan di paruh pertama, MU ditaklukkan 0-3 di Emirates Stadium, markas Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini