Sukses

5 Fakta Menarik Usai MU Gasak Mitdjylland

Sukses sudah Louis van Gaal membawa timnya Manchester United (MU) lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Sukses sudah Louis van Gaal membawa timnya Manchester United lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa. MU lolos usai membantai wakil Denmark, Mitdjylland dengan skor 5-1 (agregat 6-3) di Old Trafford, Jumat (26/2/2016) dinihari tadi WIB.

Bagi Van Gaal, kemenangan ini setidaknya melepaskan tekanan yang tertuju padanya setelah kekalahan 0-1 di leg pertama. Ya, setelah kekalahan itu, suara-suara yang menyarankan Van Gaal dipecat semakin nyaring terdengar.

Baca Juga

  • Bantai Midtjylland, MU Pastikan Tiket 16 Besar Liga Europa
  • Penalti Milner Bawa Liverpool Lolos 16 Besar Liga Europa
  • 5 Bintang Bersinar Usai Dilepas Inter Milan


Keberhasilan MU menghajar Mitdjylland tak terlepas dari kontribusi dua pemain mudanya: Marcus Rashford dan Joe Riley. Khusus untuk Rashford, kepercayaan Van Gaal memainkannya dibayar lunas dengan mencetak dua gol.

Tak ayal, penampilan kedua pemain muda itu menuai pujian dari sang manajer. "Saya juga memberikan pujian pada para pemain muda karena tidak mudah bagi Marcus Rashford dan Joe Riley untuk memulai debut mereka di Liga Eropa." kata Van Gaal di Sky Sports.

Dalam kemenangan MU tersebut, tercipta beberapa fakta menarik. Berikut lima fakta menarik yang telah dihimpun Liputan6.com:

1. Pertandingan melawan Mitdjylland adalah debut bagi dua pemain muda MU: Marcus Rashford dan Joe Riley. Khusus bagi Rashford debutnya terasa spesial karena ia mencetak dua gol.

2. Pencetak dua gol MU, Marcus Rashford menjadi pemain termuda dalam skuat MU yang turun di pertandingan dinihari tadi WIB. Rashford baru berusia 18 tahun saat memulai debutnya tersebut.

Marcus Rashford, pencetak dua dari lima gol kemenangan MU atas Mitdjylland / Reuters

3. Lima gol yang dibuat MU adalah yang pertama di turnamen tingkat Eropa sejak mereka membantai AS Roma 7-2 di Liga Champions musim 2007.

4. Kegagalan penalti Juan Mata dalam pertandingan tersebut membuat MU telah gagal mengeksekusi dua dari tiga penalti yang mereka dapat di kompetisi tingkat Eropa musim ini.

5. Memphis Depay telah membuat sembilan dribel, yang merupakan rekor bagi pemain MU dalam satu pertandingan di bawah rezim kepelatihan Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini