Sukses

Menang Berkat Penalti, Klopp Soroti Masalah Liverpool

Menurut Klopp, Liverpool kurang memaksimalkan kans dan tak mampu kendalikan permainan pada 20 menit terakhir.

Liputan6.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya, timnya pantas lolos ke-16 besar Liga Europa usai menyingkirkan Augsburg dengan agregat 1-0. Setelah imbang tanpa gol di leg pertama yang dimainkan di markas Augsburg, Liverpool menang 1-0 di Anfield berkat gol penalti James Milner.

The Reds mendominasi permainan dan membuat sejumlah peluang, khususnya di babak pertama. Namun, menjelang berakhirnya laga, Liverpool sempat dibuat kerepotan oleh serangan klub asal Jerman tersebut.

Baca Juga

  • Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1
  • 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or
  • Pemain Terbaik Dunia Versi Mourinho

"Lebih dari 70 menit kami bermain bagus dan kami tidak bisa melihat rencana permainan mereka (Augsburg)," kata Klopp, seperti dilansir Goal, Jumat (26/2/2016).

"Kemudian pada akhirnya mereka punya bola panjang yang bisa mengubah hasil lewat (Raul) Bobadilla dan beberapa pemain lain," ucapnya.

Menurut Klopp, seharusnya Liverpool bisa memanfaatkan lebih baik ketika memperoleh tendangan bebas. Klopp menilai, masalah yang dimiliki oleh anak-anak asuhannya, ketidak mampuan memaksimalkan peluang yang ada untuk menjadi gol.

"Itu benar-benar pertandingan yang bagus, kami pantas untuk menang. Semua yang melihat laga itu akan mengatakan kami pantas menang, kami tim yang lebih baik dan menciptakan peluang," ujar pelatih asal Jerman ini.

"Kami hanya punya satu masalah, tidak cukup banyak mencetak gol. Terkadang, begitulah sepak bola. Bagi kami, ini masih jalan yang panjang dan masalah lainnya, kami tidak bisa mengendalikan permainan pada 20 menit terakhir," papar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.