Sukses

Gaji Tak Dibayar 4 Bulan, Pelatih Timnas Nigeria Pilih Mundur

Hubungan Sunday Oliseh dan pengurus federasi sepak bola Nigeria memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tujuh bulan menjabat, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Nigeria, Sunday Oliseh, memutuskan mundur dari jabatannya. Lewat akun Twitter-nya, Oliseh mengumumkan langkah mengejutkan itu.

Oliseh meyebutkan pelanggaran kontrak, minimnya dukungan dari manajemen, dan tunggakan gaji membuatnya membulatkan tekad untuk mengundurkan diri. Oliseh juga berterima kasih dan merasa tersanjung pernah dipercaya menjadi pemain, kapten tim, hingga Manajer Tim Elang Super, Nigeria.

 

Baca Juga

  • Menang Berkat Penalti, Klopp Soroti Masalah Liverpool
  • Bikin Kesalahan Saat Tes, Rio Haryanto: Saya Masih Belajar
  • Film Aksi 'Ngebut' Lorenzo Saat Juara MotoGP Segera Dirilis

Seperti dilansir nbcsports.com, Oliseh memang bukan wajah baru di Timnas Nigeria. Pria yang kini berusia 41 tahun itu pernah memperkuat Tim Elang Super sejak 1993 hingga 2002. Setelah resmi gantung sepatu, Oliseh kemudian ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Nigeria pada 14 Juli 2015.

Untuk memacu motivasi Oliseh, federasi sepak bola Nigeria bahkan menghadiahinya mobil Nissan Altima 2.5 SL 2015 senilai 6 juta naira atau Rp 403 juta. Namun kemesraan Oliseh dengan pengurus federasi sepak bola Nigeria ternyata tidak bertahan lama. Dalam beberapa bulan terakhir, hubungan kedua pihak terus memburuk dan kabarnya federasi telah menyiapkan pengganti Oliseh.

Sehari sebelumnya, federasi telah lebih dulu memecat asisten Oliseh, Tijani Babangida, tanpa pembelaan. Oliseh juga sempat mengeluh kalau gajinya tidak dibayar selama empat bulan. Oliseh juga mengklaim bahwa minimnya dana yang disediakan oleh federasi telah menghambatnya bepergian ke luar negeri untuk memantau penampilan pemain-pemain Nigeria.

"Berkaitan dengan permasalahan kontrak, kebutuhan bangsa, maka saya memutuskan mengundurkan diri dan memutus perjanjian kerja kami," tulis Oliseh di AfricanFootball.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini