Sukses

Juventus Pagari Bek Masa Depan Italia

Dengan postur tubuh yang menjulang, Rugani sangat dibutuhkan Juventus untuk duel-duel bola atas.

Liputan6.com, Turin - Bek muda Daniele Rugani dipastikan akan berseragam Juventus hingga 2020. Kepastian itu mencuat usai Juventus menyodorkan kontrak baru untuk pemain berusia 21 tahun ini. Sebelumnya, kontak Rugani kadaluarsa pada 2019.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut-sebut sangat mengagumi permainan Rugani. Maka itu, meski musim ini baru tampil di sembilan laga dengan catatan 389 menit, Allegri tetap meminta manajemen Juventus agar "memagari" Rugani.

Baca Juga

  • Bikin Kesalahan Saat Tes, Rio Haryanto: Saya Masih Belajar
  • Marcus Rashford, Senjata Baru Manchester United
  • 5 Fakta Menarik Usai MU Gasak Mitdjylland

Di lapangan, Rugani adalah sosok palang pintu yang lugas dan tanpa kompromi. Dengan postur tubuh yang menjulang, 190 cm, Rugani juga kuat dalam duel-duel bola atas.

Juventus sendiri, resmi merekrut Rugani seharga 5 juta euro (sekitar Rp 74 miliar) pada Januari 2015 dari Empoli. Namun, mereka tetap meminjamkan Rugani kepada Empoli hingga musim 2014/15 berakhir.

Daniele Rugani saat membela Italia di Piala Eropa U-21 2015 di Republik Ceko. (Weltsport)

Baru di awal musim 2015/16, Rugani kembali ke Juventus, sebagai salah satu pelapis di lini pertahanan. Dia melakukan debut pada 30 September 2015, saat Juventus menang 2-0 atas Sevilla (Spanyol) di laga Liga Champions.

Rugani sendiri memang sudah lama disebut-sebut sebagai bek masa depan Italia. Dia memang langganan timnas Italia untuk kategori junior, mulai tim U-17, U-18, U-19, U-20, hingga U-21.

Rugani juga sempat dipanggil pelatih timnas Italia senior, Antonio Conte, dalam laga uji coba lawan Kroasia dan Albania, November 2014. Namun, ketika itu, bek yang di Juventus mengenakan nomor 24 ini tak mendapat menit bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini