Sukses

Tabrak Pembatas, Manor Racing Bikin Mobil Baru untuk Rio Haryanto

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengonfirmasi mobil mobil Manor sulit diperbaiki.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto menjalani debutnya di Formula 1 bersama Manor Racing kurang mulus. Di hari kedua pada Kamis (25/2/2016), dia mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya tidak bisa diperbaiki dalam waktu dekat.

Baca Juga

  • [KOLOM] Ancaman 'Los Galacticos' Liga Inggris
  • Rossi dan Lorenzo Prediksi Persaingan di MotoGP 2016
  • MU Diselamatkan Pemain Muda, Ini Komentar Van Gaal

Mobil MRT05 yang dikendarainya melintir dan menghantam pembatas di Sirkuit Katalunya, Spanyol. Mobil itu pun mengalami kerusakan yang cukup parah dan membuatnya tidak bisa melanjutkan sesi tes pra musim di hari kedua.

Kerusakan tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab Manor Racing. Manager Rio Haryanto, Piers Hunnisett menjelaskan, bila mobil sudah rusak parah maka sulit diperbaiki.

"Caranya membuat mobil baru. Itu menjadi pekerjaan tim, Rio tidak perlu mengeluarkan uang lagi," kata Piers dalam pesan singkat.

Sementara itu, Rio Haryanto menyesal karena tak bisa merampungkan sisa 90 menit tes hari keempat (hari kedua untuk Rio) di Sirkuit Katalunya. Rio Haryanto mentok di lap ke-51.


"Saya membuat kesalahan sore ini dan kerusakan pada mobil tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat," ucap Rio dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (26/2/2016).

Meski tidak beruntung dalam debutnya, Rio Haryanto sudah melakukan banyak evaluasi. "Kami telah mencapai jarak tempuh yang jauh dan banyak membuat banyak pekerjaan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini