Sukses

Manor Racing Beri Pesan Khusus untuk Rio Haryanto

Manor Racing berharap insiden yang membuat Rio Haryanto kesulitan merampungkan program tesnya tidak terjadi lagi.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, belum mulus menjalani debutnya di F1. Rio Haryanto mengalami insiden dua kali pada tes yang dilakoninya di Sirkuit Katalunya pada Rabu dan Kamis, 24-25 Februari 2016.

Baca Juga

  • 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or
  • Rossi dan Lorenzo Prediksi Persaingan di MotoGP 2016
  • MU Diselamatkan Pemain Muda, Ini Komentar Van Gaal

Manor Racing kemungkinan harus membangun mobil baru untuk Rio Haryanto usai insiden tabrak pembatas pada Kamis. Soalnya, mobil MRT05 bernomor 88 itu disebutkan sulit diperbaiki.

Selain membangun mobil baru, Manor Racing juga memberikan pesan khusus untuk Rio Haryanto.  Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05.

Dia juga meminta Rio untuk lebih banyak melatih fisiknya. Apalagi F1 berlangsung 21 seri yang pastinya menuntut kebugaran fisik yang prima.

"Rio harus fokus pada daya tahan tubuhnya. Dia juga harus peka terhadap bobot bensin yang berbeda dalam setiap putaran," ujarnya.

Rio Haryanto (Formula1.com)

Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05.

Namun, Furbatto tidak mau menyalahkan Rio seutuhnya. Dia sadar kalau pembalap asal Solo itu masih butuh adaptasi untuk mengendalikan MRT05.

"Kami telah membuat awal yang baik, tapi masih banyak yang harus dilakukan sebelum seri pertama Formula 1 di Melbourne, Australia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.