Sukses

Proliga 2016: Jakarta PGN Popsivo Pecundangi Gresik Petrokimia

Tim putri Jakarta PGN Popsivo menang 3-0 atas Gresik Petrokimia pada laga perdana seri kedua putaran pertama Pertamina Proliga 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Gresik Petrokimia menelan kekalahan di laga perdana seri kedua putaran pertama Pertamina Proliga 2016. Bertindak sebagai tuan rumah, Gresik dikalahkan Jakarta PGN Popsivo 1-3 (20-25, 25-27, 27-25, dan 15-25) di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (26/2/2016).

Baca Juga

  • Casilas Ungkap Penyebab Perpecahannya dengan Mourinho
  • Tabrak Pembatas, Manor Racing Bikin Mobil Baru untuk Rio Haryanto
  • Daftar Lengkap 16 Besar Liga Europa, MU Bisa Bertemu Liverpool

Meski kalah, pelatih Petrokimia Li Huanning mengaku puas dengan permainan anak asuhnya yang sebagian besar masih junior sehingga sulit untuk mengembangkan permainan. "Pertandingan hari ini sama-sama bagus. Anak-anak Petrokimia yang sebagian junior mampu bertahan hingga akhir pertandingan," ujar Li kepada wartawan usai pertandingan.

Li berharap penampilan Fajriani Ema dan kawan-kawan bisa lebih baik pada laga berikutnya. "Pertandingan berikutnya akan kita perbaiki, terutama servis yang sangat kurang. Ini merupakan pekerjaan rumah kami," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta PGN Popsivo Muhammad Ansori menilai  timnya terlalu menganggap remeh lawan sehingga kehilangan set ketiga. Padahal, Rita Kurniati dan kawan-kawan sudah unggul 24-20. Tetapi, Petrokimia mampu menyamakan skor dan berbalik menang 27-25.

"Tapi, di set keempat saya tekankan kepada pemain agar bermain lebih hati-hati dengan memperbaiki servis dan blok. Ternyata kita bisa unggul jauh," kata mantan pelatih tim nasional putri ini.

Anshori menegaskan pemainnya tidak boleh menganggap remeh lawan. "Ini berbahaya buat tim saya kalau tidak diperbaiki,” pungkasnya.

Di bagian putra, Bekasi BVN gagal membuat lagi kejutan. Bekasi BVN menyerah dari Palembang Bank SumselBabel 0-3 (22-25, 21-25, dan 15-21). Bagi Palembang Bank SumselBabel, ini merupakan kemenangan pertama setelah sebelumnya dua kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.