Sukses

Kajian Soal PSSI Rampung, Menpora Tunggu Arahan Presiden

Imam yakin hasil kajian ini akan memberikan harapan bagi tata kelola sepakbola Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah selesai mengkaji nasib PSSI. Imam bakal melaporkan hasil kajian tersebut kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin (29/2/2016). 

Melalui rilis Kemenpora yang diterima Liputan6.com, hasil kajian tersebut termasuk di dalamnya persoalan hukum, kronologis pemberian sanksi, hingga harapan masyarakat terhadap sepak bola di tanah air juga menjadi catatan tersendiri bagi Presiden.

Terhitung dua hari setelah bertemu Presiden di Istana Negara, Rabu (25/2/2016), Imam langsung melakukan pertemuan secara maraton termasuk dengan Badan Olahraha Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi. 

Baca Juga

  • Nasib PSSI di Tangan Presiden Jokowi
  • Gianni Infantino, Presiden Baru FIFA
  • Marcus Rashford, Senjata Baru Manchester United

Imam yakin hasil kajian ini akan memberikan harapan bagi tata kelola sepakbola Indonesia di masa depan termasuk bagi PSSI, dan pelaku sepak bola Indonesia.

"Sehingga tugas dari Presiden untuk melakukan pengkajian secara menyeluruh, detail, dengan mempertimbangkan semua aspek telah selesai kami laksanakan," beber Politisi Partai PKB ini.

Presiden Joko Widodo memanggil Komite Tim Ad Hoc, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menteri Imam. Tim Ad Hoc menjadi jembatan pemerintah, PSSI dengan FIFA yang diketuai Agum Gumelar.

Hasil pertemuan tersebut memunculkan dua versi, dari Tim Ad Hoc dan Pemerintah. Menurut Agum, sebagai Ketua Tim Ad Hoc, Presiden telah memberi arahan agar Menpora mencabut pembekuan PSSI. Namun pemerintah menyatakan, bakal mengkaji ulang semua aspek sebelum mencabut pembekuan PSSI sesuai arahan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.