Sukses

Jika Latih MU, Mourinho Bakal Ajak Bek Barcelona

Mourinho menganggap lini belakang MU perlu perbaikan, dan bek Barcelona adalah pemain yang tepat.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho masih belum diumumkan untuk menjadi manajer anyar Manchester United musim depan. Namun, sejumlah nama pemain sudah mulai dikabarkan bakal diajak pelatih asal Portugal itu ke Old Trafford.

Yang menarik, muncul nama bek Barcelona, Marc Bartra, dalam daftar pembelian pemain baru yang disusun Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid tersebut mencoba memanfaatkan situasi mulai gerahnya Bartra karena terus menghangatkan bangku cadangan Barcelona.

Baca Juga

  • Madrid Berencana Bajak Gelandang Barcelona
  • 5 Legenda Real Madrid yang Pernah Membela Atletico
  • Milan Vs Torino: Rossoneri Tatap Zona Eropa

Seperti dilansir Sport, jika benar-benar sudah menangani The Red Devils, Mourinho ingin memperbaiki lini belakang. Harga Bartra diyakini juga tidak akan terlalu mahal bagi MU dan kemampuan pemain berusia 25 tahun itu memenuhi kriteria Mourinho.

Di skuat Barcelona terdapat lima pemain yang bisa beroperasi sebagai bek tengah. Konon, Bartra kecewa dengan menit bermain yang diberikan Barcelona kepadanya. Opsi hengkang pilihan yang paling rasional bagi pemain asal Spanyol tersebut.

MU mesti menyiapkan dana sekitar 12 juta euro bila ingin membajak Bartra dari Barcelona. Kontrak Bartra dengan klub asal Katalan tersebut bakal habis pada Juni 2017. Eks kapten Barcelona, Carles Puyol, kini menjadi agen Bartra.

Rumor Mourinho menjadi manajer anyar MU masih terus berhembus hingga sekarang. Padahal, Louis van Gaal saat ini masih berstatus sebagai manajer klub sekota Manchester City tersebut. Selain MU, Mourinho juga disebut-sebut mendapat tawaran menukangi Timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marc Bartra