Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Atletico Madrid

Dalam 9 pertemuan terakhir, Real Madrid baru sekali kalahkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pertandingan Real Madrid melawan Atletico Madrid Sabtu (27/2/2016) malam WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga di Santiago Bernabeu diprediksi berjalan sengit. Gengsi kedua klub sebagai sesama tim dari ibu kota Spanyol menambah aroma rivalitas kuat Madrid dan Atletico.

Madrid selalu kesulitan ketika menghadapi Atletico, meskipun secara prestasi mereka lebih mentereng. Los Merengues identik dengan para pemain bintang mereka yang sengaja dibeli untuk membawa kejayaan bagi El Real.

Baca Juga

  • Rio Haryanto: Suka Justin Bieber dan Takut Ular
  • Zidane Siapkan Penyerang Muda di Derby Madrid
  • Pencabutan Pembekuan PSSI Baru Sebatas Niat

Sementara Atletico dikenal sebagai tim yang mengandalkan semangat juang dari para pemainnya. Di klasemen, kedua tim hanya terpaut satu poin, Atletico di peringkat kedua dengan 55 poin, sedangkan Madrid dengan 54 poin di posisi ketiga.

Duel dua pelatih muda, Zinedine Zidane di kubu Madrid dan Diego Simeone di pihak Atletico membuat laga semakin menarik. Zidane harus memperbaiki catatan pertemuan Madrid dengan Atletico dalam sembilan pertemuan terakhir kedua tim di berbagai kompetisi.

Beberapa catatan menarik sebelum pertandingan bertajuk El Derbi Madrileno patut disimak. Berikut delapan fakta menarik jelang Real Madrid kontra Atletico Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Fakta Menarik El Derbi Madrileno

1. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Marcelo Vieira, dan Alvaro Arbeloa adalah para pemain dalam skuat Madrid saat ini yang pernah mencetak gol lawan Atletico.

2. Cristiano Ronaldo berkibar dalam duel lawan Atletico di kandang dan saat tandang. Ia sudah mencetak delapan gol ke gawang Atletico selama membela Madrid.

3. Di kompetisi La Liga, Real Madrid tak pernah menang dalam lima pertandingan derby kontra Atletico.

4. Fernando Torres tak punya kenangan yang terlalu indah lawan Madrid. Ia baru empat kali mencetak gol ke gawang Los Blancos, satu untuk Liverpool dan tiga untuk Atletico. Meski begitu, derby terakhirnya sangat menyenangkan: kedua golnya memastikan Madrid tersingkir di Copa del Rey musim lalu.

5. Atletico hanya kalah sekali dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Madrid yaitu dalam derby terkini di Liga Champions saat gol Chicharito memastikan mereka tersingkir.

6. Hanya lima pemain senior dari kedua tim yang asli orang Madrid: Gabi Fernandez, Koke Resurreccion, Fernando Torres, Dani Carvajal, dan Nacho Fernandez.

7. Atletico Madrid menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga sejauh musim ini dengan baru kemasukan 11 gol dari 25 laga.

8. Real Madrid menjadi tim yang paling produktif di kompetisi La Liga sejauh musim ini dengan mencetak 71 gol dari 25 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini