Sukses

Top 3 Berita Bola: Piala Gubernur Kaltim dan Senjata Baru MU

Pusamania Borneo, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan akan jadi tuan rumah Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola Indonesia kembali akan disemarakan dengan bergulirnya Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 (GKT). Ajang yang dikemas dengan format setengah kompetisi ini, mulai berlangsung 27 Februari 2016 di Stadion Utama Kaltim di Palaran, Samarinda.

Berita soal Piala Gubernur ini jadi berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com. Selain itu ada juga soal Marcus Rashford menjadi bintang lapangan saat Manchester United menang telak 5-1 atas Mitdjylland, serta lima pemain yang bersinar usai dilepas Inter Milan.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com:

1. Jadwal Siaran Langsung Penyisihan Piala Gubernur Kaltim

Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 (GKT) bergulir 27 Februari 2016 mendatang. Dalam format setengah kompetisi, Stadion Utama Kaltim di Palaran, Samarinda didaulat sebagai venue pertandingan pertama sekaligus partai final.

Piala Gubernur Kaltim
Panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar dan Rp 1 miliar untuk juara umum turnamen serta runner-up juara. Uniknya, dalam partai semifinal enam tim diloloskan untuk bermain dengan sistem trofeo 3x45 menit.

Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan akan jadi tuan rumah dalam kesempatan kali ini. Dalam pembagian grup, ketiganya dipisah pada grup yang berbeda dalam babak penyisihan. Selengkapnya di sini.

2. 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Senjata Baru MU

Marcus Rashford menjadi bintang lapangan saat Manchester United (MU) menang telak 5-1 atas Mitdjylland pada laga kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat dinihari WIB (26/2/2016). Penyerang18 tahun itu mencetak dua gol pada laga itu.

Marcus Rashford
Gol tersebut mengantarkan Rashford mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Liga Europa, yakni dalam usia 18 tahun 117 hari. Rashford pun mengungguli rekor George Best.

Tak hanya itu, gol itu dicetak Rashford dalam debut pertamanya bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. Ia baru sekali dimaikan Manajer MU Louis van Gaal sejauh musim ini, dan itu di Liga Europa. Selengkapnya di sini.

3. 5 Bintang Bersinar Usai Dilepas Inter Milan

Sudah begitu banyak bintang yang mewarnai sejarah sepak bola dunia lahir dari Inter Milan. Ada yang merupakan pemain lokal asli Italia, tapi ada juga bintang-bintang bersinar yang mereka impor dari luar.

Christian Vieri
Nama-nama seperti Giuseppe Bergomi, Giuseppe Baresi, hingga Christian Vieri adalah sosok italiano yang menjulang bersama I Nerazzurri. Sementara sosok-sosok seperti Juergen Klinsmann hingga Ronaldo adalah pemain-pemain yang didatangkan khusus untuk membangun kejayaan Inter.

Namun, ada fenomena menarik terkait perekrutan pemain di kubu Inter. Ada beberapa nama yang justru menjulang namanya usai tak lagi berstatus sebagai pemain I Nerazzurri. Selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini