Sukses

Atletico Sukses Permalukan Madrid di Bernabeu

Satu gol Antoine Griezmann kubur Real Madrid di Stadion Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid sukses mempermalukan Real Madrid di kandang sendiri Stadion Bernabeu di laga derby yang berlangsung Sabtu (27/2/2016). Satu gol dari Antoine Griezmann cukup membuat Los Blancos malu main di depan fan sendiri.

Baca Juga

  • Ranieri Beri Lampu Hijau Bintang Leicester Gabung Barcelona
  • Siapa Paling Konsisten di Tes Pramusim, Rossi atau Lorenzo?
  • 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Senjata Baru MU

Laga berlangsung ketat sejak kick off. Real Madrid mendominasi pertandingan lewat sentuhan satu dua tapi masih gagal menembus pertahanan ketat Rojiblancos.

Di menit ke-11, Daniel Carvajal nyaris melakukan blunder saat memberi back pass kepada kiper Keylor Navas. Namun bola melaju kencang dan Navas seperti kagok dalam menerima bola. Nyaris saja Torres mengambil untung dari momen ini.

Torres mendapatkan peluang emas saat mendapatkan umpan terobosan dari Gabi di menit  ke-24. Namun sayang setelah lewati Varane, Torres dinyatakan offside.

Koke dikepung dua pemain Real Madrid ( REUTERS/Sergio Perez)

Ronaldo mengancam pertahanan Atletico Madrid lewat tendangan bebas di menit ke-32. Namun tembakan Ronaldo dibaca dengan baik oleh Jan Oblak kiper Atletico Madrid.

Hingga peluit babak pertama berbunyi, skor masih 0-0 untuk laga derby yang kerap berlangsung panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Zinedine Zidane berspekulasi mainkan pemain muda Borja Mayoral untuk gantikan Karim Benzema. Striker asal Prancis ini sepertinya dinilai belum maksimal usai pulih dari cedera.

Namun tak banyak perkembangan terjadi usai digantikan Benzema.  Di menit ke-53, Madrid malah tertinggal terlebih dahulu lewat gol Antoine Griezmann.

Skor berubah 0-1 untuk Atletico saat kerjasama satu dua Griezmann dengan Filipe Luis berbuah gol. Kelengahan pemain Madrid yang diserang cepat membuat Atletico unggul.

Selepas gol tersebut, Madrid mencoba rombak tim dengan menggantikan James dan Isco dengan Lucas dan Jese. Madrid pun mencoba bermain langsung dengan melepas crossing langsung ke muka gawang.

Real Madrid vs Atletico Madrid (Reuters/Juan Medina)

Peluang paling besar bagi Madrid terjadi di menit ke-68. Sundulan Ronaldo yang mendapatkan umpan dari Daniel Carvajal gagal berbuah gol karena sundulannya tepat mengarah ke pelukan Carvajal.

Madrid seperti kehilangan arah dan cara bermain bola dengan benar. Los Blancos gagal mencetak gol hingga peluit akhir dibunyikan. Atltico pun menang 1-0 dan sukses permalukan Madrid di Bernabeu.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Danillo,Varane,Ramos, Carvajal; Modric,Kroos, Isco/Jese (70); James/Lucas (57),Benzema/ Mayoral (46),Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak;Juanfran,Gimenez,Godin, Filipe Luis; Saul,Gabi, Fernandez/Kranevitter (77), Koke; Griezmann,Torres/Correa (81)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.