Sukses

Barcelona Vs Sevilla: Mengadang Rekor Blaugrana

Barcelona tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan.

Liputan6.com, Barcelona - Sevilla berada dalam kepercayaan diri tinggi lantaran belum kalah dalam empat pertandingan terakhir. Modal cukup bagus jelang menghadapi Barcelona, Minggu (29/2/2016) atau Senin dinihari WIB nanti.

Pada putaran pertama lalu, Sevilla mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Kini bila Tim Andalusia ini mampu mengulang hasil serupa di Camp Nou, mereka akan memutus rantai tidak kekalahan Barcelona dalam 34 pertandingan.

Tapi bagi Sevilla, tentu bukan perkara mudah untuk mendapatkan kemenangan dari tangan Barcelona. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir, skor ketat selalu tercipta. Barcelona masih unggul dengan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga

  • Madrid Berencana Bajak Gelandang Barcelona
  • Ranieri Beri Lampu Hijau Bintang Leicester Gabung Barcelona
  • Jika Latih MU, Mourinho Bakal Ajak Bek Barcelona

Laga ini pun bisa menjadi acuan terdepan kedua kubu sebelum menatap final Copa del Rey yang berlangsung pada 22 Mei 2016 mendatang. Barcelona lolos ke final setelah menyingkirkan Valencia, sedangkan Sevilla lolos setelah mendepak Celta Vigo.

Sementara itu, Barcelona coba mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan. Bila berhasil mendapatkan poin dari Sevilla, Barcelona bakal menyamai rekor Real Madrid yang tidak terkalahkan fama 34 pertandingan di musim kompetisi 1998/99.

Modal Barcelona menghadapi Sevilla pun bertambah lantaran kemampuan tiga mesin gol mereka Lionel Messi, Luis Suarez dan Naymar terus melambung. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang dikenal dengan trio MSN berhasil membuat Barcelona melampaui catatan rekor 178 gol milik Real Madrid pada 2014.

Sebanyak 108 gol Los Blancos dibuat lewat trio andalan mereka Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC). "Kami bermain menghadapi tim yang membuat kami bergantung untuk bisa tetap memimpin klasemen dan terus berkembang sejak putaran pertama musim lalu," kata Enrique dilansir dari situs resmi Barcelona.

Sang pelatih meminta pemain fokus untuk menghadapi pertandingan ini. Ia tak ingin Messi dan kawan-kawan mengulangi kesalahan serupa di putaran pertama.

Enrique sendiri memiliki skuat yang lengkap ketika menghadapi Sevilla. Hanya Rafinha yang mengalami cedera. Kontras dengan tim tamu yang tanpa pemain kuncinya, Ever Banega yang sedang menjalani hukuman. Sedangkan Grzegorz Krychowiak, Marco Andreolli dan Nicolas Pareja mengalami cedera.


Penyerang Barcelona, Suarez melepaskan tendangan saat melawan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (4/10/2015). Tanpa kehadiran Messi, Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor akhir 2-1. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini