Sukses

Juventus Vs Inter: Kemenangan Harga Mati!

Kedua tim mengemban misi berbeda. Satu demi puncak klasemen, satunya untuk tiket Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Derby d'Italia tersaji di pekan 27 Serie A. Juventus menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan demi misi berbeda.

Juve butuh tiga poin untuk mempertahankan tampuk klasemen Serie A dari kejaran Napoli. I Bianconeri cuma unggul satu poin saja dari Napoli. Inter ingin mendekati zona Liga Champions. Saat ini Inter ada di posisi lima dan terpaut lima poin dari AS Roma yang ada diurutan tiga.

Inter sedikit diuntungkan meski harus main di kandang lawan. Kondisi fisik pemain-pemain Juventus tak terlalu bugar. La Vecchia Signora pertengahan pekan ini harus berjuang mati-matian di Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Inter sendiri tak main di kompetisi Eropa.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung: Dua Big Match Tayang di SCTV
  • Ranieri Beri Lampu Hijau Bintang Leicester Gabung Barcelona
  • Zidane Siapkan Penyerang Muda di Derby Madrid


Padatnya jadwal pertandingan mulai menguras kebugaran pemain Juventus. Performa pasukan Massimiliano Allegri menurun memasuki penghujung Februari. Juve tak pernah menang dalam dua laga terakhir.

Saat melawan Bayern, Juve dipaksa bermain imbang 2-2 sehingga menyulitkan langkah mereka ke perempat final Liga Champions. Sebelumnya rekor 15 kemenangan beruntun Juve terhenti ditangan Bologna dimana pertandingan berakhir tanpa gol.

Inter sendiri tengah dalam momentum kebangkitan. Setelah pelatih Roberto Mancini mengadakan ritiro, Inter sukses menang 3-1 atas Sampdoria.

Pasukan Mancini juga mengincar kemenangan untuk membangkitkan semangat tim jelang bertemu Juve lagi pertengahan pekan nanti di leg kedua semifinal Coppa Italia. Pada laga itu Inter harus menang 4-0 atas Juve setelah takluk 0-3 pada leg pertama.

"Kami harus selalu memberikan yang terbaik. Pikiran kami adalah memenangkan setiap pertandingan dan laga yang satu ini bernilai tiga poin bagi kami sebelum berduel di Coppa Italia," ucap bomber Inter Mauro Icardi.

Icardi hampir pasti bakal diturunkan Mancini saat mnenjamu Juve. Pemuda Argentina itu punya rekor bagus bila turun melawan Juve. Sejak masih di Sampdoria, Icardi rajin membobol gawang Juve.

Rekrutan termahal Inter musim ini Geoffrey Kondogbia kemungkinan juga dipercaya jadi starter. Pemuda Prancis ini menggantikan Marcelo Brozovic yang tidak bisa main akibat skorsing.

Sementara Juventus akan berharap pada ketajaman Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu diharapkan bisa kembali menambah pundi-pundi golnya di Serie A setelah mandul kala melawan Bologna.

Dybala bakal mendapat pengawalan ketat dari pemain Inter. Mancini sangat menyukai Dybala dan ingin membelinya sebelum disalip Juventus. "Sebelum gabung Juventus, saya memiliki pembicaraan denga Mancini. Saya berterima kasih atas panggilannya tapi saya selalu ingin gabung Juventus karena mereka tim yang lebih kuat," tutur Dybala memanaskan suasana.

Allegri mendapat kabar baik jelang pertemuan dengan Inter. Bek tangguh Giorgio Chiellini sudah bisa diturunkan lagi setelah sembuh dari cedera. Chiellini sangat dibutuhkan untuk mematikan Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus