Sukses

Prediksi Manchester United Vs Arsenal: Tuntaskan Dendam

Pada pertemuan pertama musim ini di Liga Premier Inggris, Manchester United kalah 0-3 dari Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Misi balas dendam diusung Manchester United (MU) saat menghadapi Arsenal pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) pukul 21.05 WIB. Skuat besutan Louis van Gaal ingin membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, 4 Oktober 2015 lalu.

Saat itu, Arsenal mampu menjebol gawang MU tiga kali dalam waktu kurun waktu 19 menit. Pertama, melalui Alexis Sanchez di menit ke-6. Semenit kemudian, Mesut Ozil menggandakan keunggulan Arsenal. Sanchez membuat skuat asuhan Arsene Wenger ini menang 3-0 lewat golnya di menit ke-19.

Baca Juga

  • Madrid Berencana Bajak Gelandang Barcelona
  • Ranieri Beri Lampu Hijau Bintang Leicester Gabung Barcelona
  • Jika Latih MU, Mourinho Bakal Ajak Bek Barcelona

Karena itu, Wenger mengatakan pertandingan ini tak akan berlangsung mudah seperti pertemuan pertama. Apalagi, laga ini akan menjadi salah satu laga yang menentukan nasib skuatnya dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris musim 2015-16.

Arsenal masih di peringkat ketiga klasemen dengan poin 51 dari 26 pertandingan. The Gunners tertinggal lima poin dari Leicester City yang sudah memainkan 27 laga. "Kami berada dalam posisi yang kuat di liga, itu sudah pasti, tapi masih ada jalan panjang untuk dilalui," kata Wenger seperti Old Trafford.

"Menang di Old Trafford pada 1998 menempatkan kami di jalur yang bagus, tapi kali kedua (2002) kami tahu bahwa jika kami menang di sana, kami akan menjadi juara. Itu adalah pertandingan yang menentukan."

"Ini adalah peridoe kunci. Kami bekerja sepanjang musim untuk peridoe ini dan itu benar-benar diuji. Tetapi, Anda punya kesempatan untuk menunjukkan kualitas Anda juga," ucap Wenger lagi.

Sama seperti Arsenal, Manchester United juga tengah berupaya untuk menjaga persaingan lolos ke Liga Champions musim depan. MU kini masih di peringkat enam dengan poin 41, enam angka di belakang Manchester City yang ada berada di peringkat empat atau posisi terakhir zona Liga Champions.

Kemenangan atas Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa menjadi modal bagus bagi MU untuk laga nanti. Manajer MU Louis van Gaal ingin melihat pemainnya, khususnya Memphis Depay memberikan performa yang menakjubkan saat melawan Arsenal.

"Saya telah melihat performa yang fantastis dari Memphis, semua orang telah melihat itu - saya pikir dia juga spektakuler," ucap Van Gaal. "Saya berharap dia juga akan menunjukkan melawan Arsenal, itu tingkat lain, tapi saya sangat yakin dia akan melakukannya."

Menghadapi Arsenal, Van Gaal masih dipusingkan dengan badai cedera pemain. Setidaknya, 14 pemain MU cedera. Terbaru, ia harus kehilangan tiga pemain kuncinya menjelang laga ini. Kiper David de Gea mengalami cedera lutut, striker Anthonyu Martial cedera hamstring, sedangkan Chris Smalling cedera bahu.

Sementara Arsenal, yang pertengahan pekan ini kalah 0-2 dari Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kehilangan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera lutut. Sementara Gabriel belum pulih usai mengalami cedera hamstring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini