Sukses

Van Gaal Ungkap Alasan Tendang Van Persie dan Di Maria

Van Gaal mengaku senang dengan skuad kecil karena memungkinkan bintang-bintang muda berkembang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal secara mengejutkan musim lalu menyingkirkan beberapa pemain inti. Robin van Persie, Angel di Maria, Javier Hernandez, Nani, dan Jonny Evans dipersilakan keluar dari pintu Old Trafford sebelum dimulainya musim ini.

Dalam perjalanannya, MU kemudian ditimpa masalah cedera pemain. Setan Merah memiliki daftar panjang pemain yang harus absen akibat cedera.

Fan United akhirnya melihat pemain-pemain muda seperti Cameron Borthwick-Jackson dan Marcus Rashford masuk ke tim pertama. Van Gaal beralasan dirinya selalu memegang filosofi untuk mempromosikan pemain muda. Dia juga mengaku tidak menyesal dengan tindakan drastisnya di musim panas lalu.

 

Baca Juga

  • Legenda Belanda Kritik Gaya Hidup Depay
  • Milan Ingatkan Barca Soal Ketertarikannya pada Kiper 'Bau Kencur'
  • 7 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Sevilla


"Saya memiliki filosofi tidak ingin memiliki tim dengan pemain besar, karena Anda tidak bisa memberikan anak-anak muda kesempatan," kata Van Gaal, Minggu (28/2/2016).

"Sekarang Anda melihat banyak pemain muda yang dapat menunjukkan kualitas mereka, dan Anda bisa tak menang, tapi itu risiko besar," ujar Van Gaal.

Menurut Van Gaal, situasinya tidak normal jika sebuah tim memiliki 14 pemain yang cedera. Namun, bagaimanapun juga MU masih berada di tiga kompetisi, sehingga masih banyak perjuangan.

"Kami berada di perempat final Piala FA, kita sekarang di babak berikutnya di Liga Europa, dan kami di Liga Premier. Itu tidak seburuk yang ditulis beberapa media, dan saya berharap penggemar harus mengerti itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini