Sukses

David Jacobs, Atlet Difabel Terbaik Dunia [Video]

David merupakan atlet Indonesia pertama yang dinobatkan sebagai yang terbaik di cabang olahraganya.

Liputan6.com, Jakarta David Jacobs adalah atlet tenis meja Indonesia. Bagi sebagian kalangan, nama David mungkin tidak begitu banyak dikenal. Tapi, siapa nyana atlet difabel ini justru prestasinya berhasil memukau dunia.

David, yang memiliki masalah fungsional pada salah satu tangannya, bahkan mencetak sejarah ketika menjadi petenis meja difabel Indonesia yang meraih medali pada Paralimpiade Musim Panas 2012 di London.

Tak hanya itu, David juga didaulat sebagi atlet terbaik dunia untuk kategori male para-table tennis oleh International Table Tennis International (ITTF).

 

Baca Juga

  • Van Gaal Ungkap Alasan Tendang Van Persie dan Di Maria
  • Legenda Belanda Kritik Gaya Hidup Depay
  • 7 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Sevilla

Anugerah ini sekaligus cacatan istimewa dalam sejarah olahraga di Tanah Air, karena David merupakan atlet Indonesia pertama yang dinobatkan sebagai yang terbaik di cabang olahraganya.

Sebelumnya berbagai gelar nasional dan internasional juga berhasil diraupnya. Pada tahun 2001 ia memenangkan medali emas pertamanya pada SEATTA Games di Singapura.

David Jacobs
David memang atlet istimewa.  Ia tak hanya sukses di level kejuraan antar penyandang cacat, namun juga pernah mempersembahkan medali untuk Indonesia di SEA Games.

David kemudian tampil hebat pada ASEAN Para Games di Solo. Ia total meraih tujuh emas lewat beregu, tunggal dan ganda pria, tunggal dan ganda pria terbuka, ganda campuran, dan ganda campuran terbuka.

Kini, David kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Paralympic Games XV 2016 di Rio de Janeiro, setelah dipastikan lolos kualifikasi pada kejuaraan empat tahunan itu.

Seperti apa perjalanan karier David di dunia tenis meja? Simak selengkapnya dalam video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.