Sukses

Messi Teken Perpanjangan Kontrak

Barcelona resmi memberi konfirmasi Lionel Messi telah meneken perpanjangan kontraknya di Nou Camp sampai musim panas 2016. Klausul buy-out Messi mencapai 250 juta euro. Gajinya semusim ditaksir sebesar 9,5 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona: Klub raksasa La Liga yang di musim lalu menoreh rekor sebagai tim pertama di Spanyol yang mampu menyabet tiga gelar sekaligus dalam semusim (treble winners), Barcelona, memberi konfirmasi pemain bintang andalannya asal Argentina, Lionel Messi telah menandatangani perpanjangan kontraknya selama dua tahun, dari yang berakhir pada musim panas 2014 menjadi musim panas 2016. Dengan kata lain, Messi bakal berkostum Blaugrana selama 15 tahun. Pasalnya, Messi, 22 tahun, bergabung dengan tim yunior Barcelona pada 2001.

Dalam pernyataan resminya yang dilansir di situs resmi klub, Los Blaugrana, julukan Barcelona, juga menyatakan jika klausul buy-out Messi juga diperbarui, dalam arti ditingkatkan.  Jika dalam kontrak semula, klausul buy-out-nya hanya mencapai 150 juta euro, maka dalam kontrak baru, Barca memagari Messi dengan nilai 250 juta euro atau sekitar Rp 3,6 triliun dengan kurs 1 euro = Rp 14.400. Jumlah sebesar itu masih jauh dibanding klausul serupa yang diberlakukan Real Madrid terhadap bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang diklaim mencapai 1 miliar euro (sekitar Rp 14,4 triliun).

Yang menarik, soal gaji Messi. Dua harian olahraga ternama di Spanyol, seperti Marca dan AS plus Radio Cadena Ser melansir jika dalam kontrak barunya itu, Messi mendapat gaji bersih sebesar 10,5 juta euro (sekitar Rp 151,2 miliar) atau lebih tinggi dibanding gaji Zlatan Ibrahimovic yang mencapai 9,5 juta euro (sekitar Rp 136,8 miliar).

Lebih jauh, AS dan Marca berbeda pendapat soal besaran gaji Messi dibandingkan pesaingnya, bintang Real Madrid. Menurut AS, gaji bersih yang diraup Messi tersebut melebihi jumlah yang diterima CR9 di Santiago Bernabeu yang jumlahnya sama dengan pendapatan Ibrahimovic atau 9,5 juta euro. Sementara, Marca, yang kerap disebut-sebut corongnya Madrid, mengklaim jika mantan ikon Manchester United itu digaji (bersih) sebesar 13 juta euro atau sekitar Rp 187,2 miliar.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini