Sukses

Top 3 Berita Bola: Deretan Transfer Terburuk Juve

Juventus beberapa kali melakukan kesalahan fatal dalam membeli pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus butuh waktu lama untuk bisa kembali ke masa kejayaannya sejak tersangkut Calciopoli tahun 2006 lalu. I Bianconeri sempat terpuruk gara-gara salah membeli pemain.

Cerita mengenai lima rekrutan terburuk Juve pasca Calciopoli menyedot perhatian pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang hari Minggu (28/2/2016).

Berikut berita-berita terpopuler kanal bola dan sports Minggu 28 Februari 2016:

1. 5 Transfer Terburuk Juventus Usai Era Calciopoli

Juventus dari dulu dikenal sangat jeli dalam mendatangkan pemain. Banyak pemain-pemain yang mereka rekrut, kemudian  menjadi bintang di Serie A. Mulai Alessandro Del Piero di awal 1990-an, hingga Zinedine Zidane, pertengahan 1990-an, atau David Trezeguet di era 2000-an.

Sejak tahun 2010, kehadiran direktur olahraga Giuseppe Marotta semakin menambah kuat insting pencarian Juventus terhadap pemain baru. Sosok yang direkrut dari Sampdoria itu pun banyak mendatangkan pemain yang kemudian terbukti punya kontribusi besar untuk Juventus. Baca selengkapnya disini.

2. Ternyata, Lionel Messi Pemain 'Malas'

Melihat aksinya dalam menggiring bola dan menggocek pemain bertahan lawan, pasti banyak yang mengira Lionel Messi sangat rajin berlari di atas lapangan. Tapi faktanya malah berlawanan.

Messi bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling malas di Barcelona. Statistik pertandingan melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin menjadi bukti. Baca selengkapnya disini.

3. 5 Legenda Real Madrid yang Pernah Membela Atletico

Selain Barcelona, Atletico Madrid adalah musuh bebuyutan Real Madrid. Perseteruan keduanya bahkan tak kalah sengit, karena berkaitan dengan gengsi kawasan, Kota Madrid.

Rivalitas keduanya memang terasa makin akut, lima musim belakangan, setelah Diego Simeone pelatih Atletico. Namun, sesungguhnya, permusuhan mereka sudah diawali sejak tahun 1920-an saat La Liga pertama kali digelar. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • TOP 3 BOLA

Video Terkini