Sukses

Stephen Curry, Messi-nya NBA

Curry adalah 'Messi'-nya basket. Bertubuh lebih kecil dari para pemain hebat, terlihat lemah, tapi dia bisa melakukan hal yang tak mungkin

Liputan6.com, Oklahoma - Stephen Curry dan Lionel Messi memang atlet beda cabang olahraga. Curry berkiprah bersama Golden State Warriors di Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA), sementara Messi di sepak bola bersama Barcelona.

Namun, hal tersebut rupanya tak menghalangi publik untuk menghubungkan kedua sosok itu. Melansir 101 great goals, para netizen menganggap Curry adalah Messi-nya NBA setelah dia membawa Golden State menang atas Oklahoma City Thunder 121-118, Sabtu (27/2/2016) waktu setempat.

Curry membungkam suporter tuan rumah dengan lemparan three point-nya di detik-detik akhir pertandingan. Yang luar biasa, three point itu dicetak Curry dari jarak 30 kaki dari ring Oklahoma.

Berkat kemenangan itu, Golden State memastikan satu tempat di play off. Tak hanya itu, Curry juga memecahkan rekor three point paling banyak dalam satu pertandingan di NBA dengan 12 three point.

Catatan tersebut membuat Curry disejajarkan dengan Messi. "Messi dan Curry mungkin sama-sama berasal dari planet yang sama," tulis salah satu netizen bernama Zack Shakur lewat akun twitter @zeshakur.

"Curry adalah Messinya basket. Dia bertubuh lebih kecil dari para pemain hebat, terlihat lemah, tapi dia bisa melakukan hal yang tak mungkin," tulis salah satu akun lainnya @clos B10.

Terlepas dari penilaian publik, Curry boleh dibilang berteman dengan Messi. Pada Desember tahun lalu, Curry memberikan hadiah jersey bernomor 30 miliknya pada Messi. Itu lantaran pengikut (follower)Messi di Instagram telah berjumlah 30 juta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.